Home > Berita Liga Spanyol > Real Madrid > Courtois Akan Pakai Nomor Punggung Kiper Legendaris Real Madrid

Courtois Akan Pakai Nomor Punggung Kiper Legendaris Real Madrid

Madrid – Thibaut Courtois akan mengenakan nomor punggung satu di Real Madrid musim depan. Penjaga gawang asal Belgia itu pun mengaku ingin mengikuti jejak kesuksesan pendahulunya Iker Casillas.

Courtois tampil apik di bawah mistar gawang Real Madrid musim lalu. Ia sukses mengemas 18 clean sheet di liga.

Eks punggawa Chelsea itu berhasil mengantar Los Blancos memenangkan gelar La Liga ke-34. Atas penampilan gemilangnya di bawah mistar gawang, Courtois menggenggam trofi Zamora.

Kini sosok berusia 28 tahun itu memutuskan untuk mengambil langkah selanjutnya dalam kariernya di Los Blancos. Ia akan mengenakan jersey No. 1 pada musim 2020/21.

Ini untuk pertama kalinya Courtois memakai nomor punggung 1 di klub, usai identik dengan nomor 13 bersama Genk, Atletico Madrid, Chelsea, dan Real Madrid belum lama ini. Courtois mengaku merasa terhormat bisa mengenakan nomor tersebut.

“Ketika Real Madrid meminta saya bermain dengan No.1, saya benar-benar merasa terhormat,” tulis Courtois di situs resminya.

“Mengenakan nomor 1 adalah penghargaan tertinggi untuk merayakan musim yang sulit namun sukses. Itu semakin memotivasi saya untuk mengubah angka itu menjadi hasil yang lebih besar.”

“Bermain sebagai . . . . . . No.1 juga memiliki nilai simbolis yang penting,” lanjut pemain berusia 28 tahun itu.

“Tidak diragukan lagi, ini adalah nomor ikonik untuk dipakai oleh kiper mana pun.

“Mengikuti jejak ikon sejati di Real Madrid seperti Iker Casillas, Ricardo Zamora, Bodo Illgner, dan Francisco Buyo, saya bersyukur bisa mewakili klub terbaik di dunia.”

“Bukan rahasia bahwa Iker Casillas adalah panutan terbesar saya di antara para kiper legendaris itu,” terang Courtois.

“Meskipun dia memutuskan untuk mengakhiri kariernya di lapangan, dia akan tetap menjadi No. 1 sepanjang masa saya.

“Seperti Iker, saya berharap bisa mengalami momen-momen indah dengan nomor 1 ini di punggung saya dan membuat seluruh keluarga Real Madrid bangga.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Eder Militao Terpilih Menjadi Man Of The Match Dalam Laga Real Madrid vs Sevilla

Madrid – Real Madrid cukup kesulitan saat melawan Sevilla dalam laga lanjutan La Liga, Senin ...