Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Chris Sutton Sarankan Kepa Segera Angkat Kaki Dari Chelsea

Chris Sutton Sarankan Kepa Segera Angkat Kaki Dari Chelsea

London – Chelsea kalah dari tamunya, Liverpool, dalam laga yang digelar di Stamford Bridge, Minggu (20/9/2020) dengan skor 0-2.

Salah satu gol yang dicetak Liverpool akibat blunder parah yang dilakukan kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga.

Kepa terlalu lama menahan bola sehingga akhirnya bisa dicuri oleh Sadio Mane yang dengan mudah memasukkan si kulit bundar ke gawang The Blues.

Pasca blunder ini, Kepa pun dibanjiri banyak kritik dari para pendukung Chelsea yang mempertanyakan masa depan Kepa di Stamford Bridge. Apalagi Chelsea berniat mendatangkan kiper baru, Edouard Mendy dari Rennes.

Salah satu yang merasa kecewa dengan penampilan Kepa yakni mantan penyerang Chelsea, Chris Sutton.

Menurut Sutton, Kepa sebaiknya pindah klub saja secepatnya karena ia kemungkinan bakal dicadangkan setelah Chelsea berhasil mendaratkan Edouard Mendy.

“Dalam sepak bola, Anda selalu mendapat kesempatan untuk menebus diri sendiri. Saya mendapatkannya di Celtic, dan Kepa mungkin harus membuktikan dirinya di tempat lain juga,” kata Sutton.

“Edouard Mendy tidak bisa datang dari Rennes cukup cepat untuk Frank Lampard, yang berada di bawah tekanan besar untuk memenangkan trofi musim ini,” sambung Sutton.

“Chelsea bukanlah tipe klub yang berkata ‘Tidak masalah. Coba lagi musim depan’, Lampard tahu sebaik siapa pun bahwa gelar juara adalah suatu keharusan,” tandasnya.

Sebelumnya Frank Lampard juga sempat berkomentar terkait blunder yang dilakukan Kepa Arrizabalaga tersebut.

“Kesalahan besar (Kepa). Jelas sebuah kesalahan dan ketika Anda melihat laga ini tanpa kesalahan itu dan penalti yang kami dapatkan, seharusnya skor akhir bisa jadi 1-1,” ungkap Lampard.

“Saya justru lebih senang untuk banyak hal daripada yang saya rasakan setelah laga kontra Brighton lalu. Pertandingan ini menunjukkan semangat dan karakter kami,” lanjutnya.

“Serta banyak pemain yang menunjukkan hal-hal positif di mata saya,” jelas Lampard.

Kepa Arrizabalaga sendiri masih mengantongi kontrak bersama Chelsea hingga musim panas 2025. Sejak bergabung bersama Chelsea pada 2018 lalu, Kepa telah bermain sebanyak 97 kali bagi The Blues dan sudah kebobolan 112 kali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Lampard Akui Chelsea Butuh Perbaikan di Lini Belakang

London – Hingga pertandingan terakhir saat menjamu Liverpool pada Minggu (20/9/2020), Chelsea masih memiliki masalah ...