Home > Berita Liga Indonesia > Barito Putera > Chris Robert Rumbiak Merapat Ke Barito Jelang Restart Liga 1 2020

Chris Robert Rumbiak Merapat Ke Barito Jelang Restart Liga 1 2020

Samarinda – Jelang kick-off restart kompetisi Shopee Liga 1 2020, Barito Putera mendapatkan satu amunisi baru. Dialah Chris Robert Rumbiak atau yang akrab disapa Obet.

Suntikan pemain yang menjadi bagian dalam skuat Merah Putih yang berlaga di ajang 47th Asian Schools Football Championship U-18 di Balikpapan, pada 15-25 November 2019 yang lalu diharapkan menambah daya gedor tim.

Obet, merupakan kelahiran Biak, 24 Juni 2001. Dia akan beroperasi disektor sayap kanan. Kecepatannya kerap kali mengungguli para lawannya saat adu sprint sembari menggiring si kulit bundar.

Menajemen menilai Obet memiliki kualitas dalam umpan lambung dan peneterasi ke pertahanan lawan yang membuat lawan kewalahan.

“Puji Tuhan saya sudah di kontrak tentunya sangat senang dari sekian banyak teman-teman saya bisa bergabung dengan tim ini,” ungkap Obet, dalam keterangannya.

Semenjak awal bergabung bersama tim ia sempat merasa canggung. Akan tetapi karena suasana kekeluargaan yang ada di Barito . . . . . . Putera membuatnya tidak butuh waktu lama untuk beradaptasi.

“Pertama gabung sebagai pemain muda saya bingung bisa bergabung atau tidak. Tapi ternyata senior-senior bilang bergabung saja bersama. Senior disini merangkul,” ungkap Obet

Pemain berusia 19 tahun ini bertekad untuk menjalani Shopee Liga 1 dengan serius. Ia ingin membuktikan kemampuannya kepada para pelatih dan siap bersaing untuk menjadi skuat utama.

“Saya akan berusaha sebisa saya dan menunjukkan yang terbaik untuk Barito Putera,” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Piala Wali Kota Solo Dibatalkan, Barito Putera Berharap Liga 1 Tidak Ikut Ditunda

Yogyakarta – Turnamen pramusim Piala Walikota Solo 2021 yang seharusnya digelar pada Selasa (29/6/2021) ini ...