Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Chelsea Masuk Daftar Unggulan Premier League Usai Belanja Besar

Chelsea Masuk Daftar Unggulan Premier League Usai Belanja Besar

Mantan striker Chelsea, Nicolas Anelka, yakin mantan timnya berpeluang untuk menjuarai Liga Inggris 2020-2021 setelah melakukan banyak pembelian pada bursa transfer musim panas 2020. Chelsea menjadi salah satu klub Liga Inggris yang paling aktif pada bursa transfer musim panas 2020. Sejauh ini The Blues sudah mendatangkan total enam pemain dari berbagai negara.

Pemain pertama yang Chelsea rekrut adalah playmaker milik Ajax Amsterdam, Hakim Ziyech, dengan biaya 40 juta euro atau sekitar Rp 699 miliar. Adapun rekrutan kedua adalah striker RB Leipzig, Timo Werner, dengan biaya sebesar 53 juta euro atau sekitar Rp 927 miliar.

Chelsea melanjutkan perekrutannya dengan membeli Ben Chilwell dari Leicester City dengan biaya 50 juta euro atau sekitar Rp 874 miliar dan Kai Havertz dari Bayer Leverkusen dengan banderol 80 juta euro atau sekitar Rp 1,3 triliun.

Adapun dua pemain lainnya, Thiago Silva (Paris Saint-Germain) dan Malang Sarr (Nice), didatangkan Chelsea tanpa biaya setelah kontrak sang pemain dengan klub sebelumnya habis. Menurut Nicolas Anelka, kehadiran enam pemain itu bisa membuat Chelsea memiliki kesempatan untuk bersaing bahkan memenangi gelar Liga Inggris 2020-2021.

“Saya pikir Chelsea . . . . . . memiliki peluang besar untuk memenangi gelar,” kata Anelka seperti dikutip dari Metro.

“Tapi, itu tetap tergantung pada apa yang juga dilakukan Liverpool dan Manchester City.”

“Chelsea mempunyai kualitas untuk finis keempat pada Liga Inggris musim lalu dan dengan perekrutan, mereka punya kualitas untuk juara.”

“Tinggal tergantung pada pengalaman para pemain apakah mereka cukup kuat untuk balapan sampai akhir.”

“Jadi, saya yakin mereka bisa finis di urutan pertama, kedua atau ketiga,” kata Anelka menambahkan.

Anelka sendiri bermain untuk Chelsea selama empat musim, mulai dari 2008 sampai 2012. Selama membela Chelsea, Anelka turut membantu tim yang bermarkas di Stadion Stamford Bridge itu memenangi berbagai gelar termasuk satu trofi Liga Inggris, tepatnya pada musim 2009-2010.

x

Check Also

Hakim

Tuchel Tegaskan Tenaga Hakim Ziyech Masih Dibutuhkan Chelsea

London – Thomas Tuchel maju membantah spekulasi soal masa depan Hakim Ziyech. Dia menegakan bahwa ...