Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Chelsea Masih Pertahankan 4 Pemain Senior Ini

Chelsea Masih Pertahankan 4 Pemain Senior Ini

Chelsea bergerak begitu aktif untuk menyambut musim 2020/2021. Gelontoran dana yang sudah dikucurkan Chelsea untuk mendatangkan pemain-pemain baru menjadi bukti nyata bahwa, Chelsea begitu serius menatap musim barunya. Di bawah kepemimpinan Frank Lampard, Chelsea musim lalu menyelesaikan kompetisi dengan duduk di peringkat keempat.

Dengan timnya yang mayoritas dipenuhi pemain muda, Chelsea tampil melebihi ekspektasi awal. Setelah lepas dari kurungan FIFA, sekarang Chelsea bisa bebas dan melampiaskan keinginan mereka yang tertahan untuk membentuk tim yang lebih kuat lagi. Enam pemain baru sudah didaratkan ke Stamford Bridge.

Ben Chilwell, Thiago Silva, Hakim Ziyech, Kai Havertz sampai Timo Werner tiba dan siap melaju di musim 2020/21. Dari pemain baru itu, mayoritas juga diisi pemain-pemain muda hanya Thiago Silva yang sudah berkepala tiga (35 tahun). Skuad sebelumnya pun Chelsea dihuni pemain dengan rataan usia 24 tahun 208 hari.

Dengan timnya yang berusia muda itu, tentu skuad Chelsea masih belum memiliki mental yang lebih baik dibandingkan tim dengan rataan usia yang lebih tinggi. Maka dari itu, Chelsea membutuhkan pemain veteran untuk mengangkat semangat anak-anak muda The Blues itu.

Siapa saja pemain veteran Chelsea berikut 4 di antaranya:

1. Willy Caballero (38 tahun)

1. Willy Caballero (38 tahun)

Kiper berkebangsaan Argentina ini sudah malang melintang di dunia sepakbola. Tercatat dia sudah tampil sebanyak 375 kali selama karirnya. Di Premier League pun Caballero, sudah membela dua klub jempolan, Manchester City dan Chelsea. Dengan pengalamannya berada di tim juara, Caballero tentu sangat paham bagaimana tekanan yang bisa membentuk diri menjadi lebih tangguh.

Caballero juga bisa dijadikan acuan kalau pesepakbola bisa terpinggirkan kapan saja, dan dibutuhkan kapan saja. Musim lalu, Caballero berperan sebagai kiper kedua dan membantu Chelsea mencapai pertandingan final di lima pertandingan FA Cup.

2. Thiago Silva (35 tahun)

2. Thiago Silva (35 tahun)

Pemain yang baru diangkut dari Paris Saint-Germain ini tentu merupakan sosok yang dibutuhkan Chelsea. Musim lalu sektor pertahanan merupakan bagian yang perlu diperbaiki, dengan kebobolan sebanyak 54 gol. Pengalaman Thiago Silva memimpin barisan belakang tidak perlu diragukan lagi. Dengan pengalamannya yang . . . . . . berlimpah gelar, Thiago Silva sudah meraih 23 gelar bersama Paris Saint-Germain sebelumnya.

Mental juara itu rasanya bisa dia tularkan kepada para pemain Chelsea apalagi lini pertahanannya yang loyo pada musim lalu. Selain itu, Thiago Silva juga memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi. Sebelumnya Thiago Silva pernah menjadi kapten di timnas Brazil dan Paris Saint-Germain.

3. Olivier Giroud (33 tahun)

3. Olivier Giroud (33 tahun)

Giroud memiliki modal untuk membimbing anak-anak muda The Blues, dirinya merupakan juara dunia bersama Prancis pada 2018. Selain itu dia merupakan sosok yang sudah membela dua tim London, dengan total permainan di Premier League sebanyak 238 kali. Striker setinggi 1,92 meter ini juga sudah sering menunjukkan mentalitasmya yang baik.

Musim lalu dirinya yang sempat ditepikan berhasil bangkit di fase akhir kompetisi dan total berhasil mencetak delapan gol. Pemain yang belakangan dikabarkan akan menuju Juventus ini, kalau bertahan tentu bisa menjadi sosok inspirasi untuk penyerang muda Chelsea lainnya.

4. Cesar Azpilicueta (31 tahun)

4. Cesar Azpilicueta (31 tahun)

Kapten Chelsea bernomor punggung 28 ini musim lalu hampir tidak tergantikan. Perannya sebagai pemimpin serta kesabarannya memimpin Chelsea bahkan begitu sentral. Azpilicueta musim lalu bisa tampil konsisten, di tengah buruknya penampilan lini belakang Chelsea, Azpilicueta merupakan pemain yang paling stabil performanya.

Pengalamannya meraih juara dan bermain bersama pelatihnya sekarang, kelihatannya Azpilicueta bisa menjadi senjata rahasia untuk memotivasi tim yang mayoritas diisi pemain muda. Sebagai pemain bek sayap, Azpilicueta juga merupakan sosok yang tidak gegabah, tercatat musim lalu di Premier League kapten Chelsea ini hanya mengantongi satu kartu kuning. Musim ini pun kelihatannya Azpilicueta bisa membimbing lini belakang Chelsea bersama dengan Thiago Silva.

 

x

Check Also

Lagi-Lagi Chelsea Ingin Datangkan Pemain Jerman, Kali Ini Pemain Bayer Leverkusen

London – Chelsea dikabarkan akan kembali mendatangkan pemain yang berasal dari Jerman. Mereka kini dilaporkan ...