Home > Berita Liga Inggris > Chelsea Ingin Jual Rudiger Karena Butuh Dana

Chelsea Ingin Jual Rudiger Karena Butuh Dana

Sejumlah kabar mengatakan kalau Chelsea berniat melepas salah satu pemain bertahannya, Antonio Rudiger. Ternyata, klub besutan Frank Lampard itu punya maksud tertentu dalam keputusan itu.

Pemain yang berposisi sebagai bek sentral itu tidak disertakan dalam skuad untuk menghadapi Liverpool di Premier League akhir pekan kemarin. Hal serupa juga terjadi dalam pertandingan melawan Barnsley di Carabao Cup.

Rudiger sempat menjadi pemain reguler dalam skuad Frank Lampard pada musim kemarin. Tapi semenjak lockdown, pria berkebangsaan Jerman itu kalah saing dengan Kurt Zouma dan Andreas Christensen.

Dan sekarang, Chelsea sudah mendapatkan Thiago Silva yang akhirnya tampil dalam pertandingan melawan Barnsley. Situasi ini jelas membuat masa depan Rudiger di Stamford Bridge jadi tidak menentu.

Chelsea Butuh Dana

The Telegraph mengatakan kalau Chelsea berniat melepas Rudiger sebelum bursa transfer musim panas berakhir. Dan ternyata, klub berjuluk the Blues itu punya maksud tertentu di balik keputusan itu. Sekarang Chelsea sedang fokus merampungkan transfer Edouard Mendy dari Rennes.

Begitu Mendy mendarat di Stamford Bridge, mereka akan kembali melakukan upaya mendatangkan pemain anyar lainnya. Chelsea dikabarkan ingin merekrut Declan Rice sebelum bursa transfer ditutup.

West Ham selaku pemiliknya tidak berniat menjual Rice, dan menginginkan uang sejumlah 70 juta euro kalau memang harus melepasnya. . . . . . . Disebutkan dalam laporan kalau Chelsea berniat menjual Rudiger untuk mendanai kepindahan Declan Rice.

Walaupun sejauh ini peminat Rudiger hanya menginginkan dirinya sebagai pemain pinjaman. Declan Rice dikenal sebagai pemain yang berposisi sebagai gelandang. Tapi Lampard diklaim ingin memainkannya sebagai bek sentral dengan peran ball-playing defender.

West Ham sendiri cukup pede bisa mempertahankan Declan Rice sampai bursa transfer musim panas ditutup. Seperti yang dikatakan oleh sang pelatih, David Moyes, beberapa waktu lalu.

“Itu selalu menjadi rencananya, tidak ada niatan untuk kehilangan Declan Rice. Kami tidak mendapatkan penawaran. Ada banyak spekulasi tapi saya hanya bisa memberitahu anda soal apa yang saya tahu,” katanya, dikutip dari Express.

“Saya tidak ingin kehilangan dirinya karena dia adalah pemain yang begitu besar buat kami, dia sangat penting serta juga bagian besar dalam tim,” katanya.

x

Check Also

mikel arteta

Berada Di Posisi Paling Akhir Klasemen Sementara Arsenal Terancam Terdegradasi

London – Dalam laga pekan ketiga EPL 2021/22 ini, Arsenal harus menelan kekalahan mereka yang ...