Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Chelsea Dinilai Belum Cukup Kuat Untuk Menjadi Pesaing Liverpool

Chelsea Dinilai Belum Cukup Kuat Untuk Menjadi Pesaing Liverpool

London – Eks penjaga gawang Chelsea, Mark Schwarzer menyampaikan prediksi soal peluang Chelsea menjadi juara EPL musim depan. Ia menilai The Blues belum cukup mampu untuk menjadi rival berat Liverpool musim depan.

Musim lalu, Chelsea sukses mendulang hasil yang cukup memuaskan di Premier League. Frank Lampard sukses mengantarThe Blues untuk finish di urutan empat klasemen akhir EPL.

Menjelang musim 2020/21, Lampard mulai berbenah. Pada musim panas ini, mereka mengeluarkan dana lebih dari 200 juta pounds untuk memboyong pemain baru.

Schwarzer menilai wajar jika banyak yang berharap Chelsea bisa jadi penantang gelar. “Semakin banyak uang yang mereka keluarkan, dan semakin tinggi kaliber pemain yang bergabung, maka wajar jika ekspektasi terhadap mereka semakin tinggi,” ujar Schwarzer kepada Goal International.

Schwarzer menyebut bahwa belanja gila-gilaan Chelsea di musim panas ini tergolong wajar dan tak berlebihan.

Ia menilai The Blues butuh membenahi skuad mereka, usai tahun . . . . . . lalu mereka tidak bisa menggaet pemain akibat sanksi transfer.

“Untuk kasus Chelsea, saya rasa wajar jika mereka menghabiskan banyak uang. Tahun lalu mereka mendapatkan embargo transfer jadi mereka berhasil menumpuk uang untuk dibelanjakan.”

Schwarzer sendiri menilai Chelsea belum cukup kuat untuk menjadi pesaing gelar juara musim ini.

Ia menyebut pertahanan Chelsea masih belum solid walau mereka sudah menghadirkan bek anyar.

“Untuk aspek pertahanan, mereka masih kekurangan beberapa pemain untuk menantang Liverpool dan Manchester City.” ujarnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Thiago Alcantara

Liverpool Siap-Siap Berpisah Dengan Thiago Alcantara Yang Akan Kembali Bela Barcelona

Liverpool – Liverpool sepertinya akan segera berpisah dengan salah satu gelandangnya Thiago Alcantara yang baru ...