Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Chelsea Diklaim Hanya Jadi Batu Loncatan Kai Havertz Menuju Barca atau Madrid

Chelsea Diklaim Hanya Jadi Batu Loncatan Kai Havertz Menuju Barca atau Madrid

London – Sebuah pendapat disampaikan oleh Wolfgang Holzhauser. Ia menilai bahwa hanya masalah waktu bagi Kai Havertz untuk hengkang menuju Barcelona atau Real Madrid.

Havertz bisa disebut sebagai salah satu bintang muda terbaik yang ada di Jerman. Dua tahun terakhir ia memperlihatkan kecemerlangan yang luar biasa saat berseragam Bayer Leverkusen.

Havertz baru-baru ini merealisasikan transfer ke Inggris. Ia bergabung dengan Chelsea yang melibatkan mahar senilai 80 juta Euro plus adds on sekitar 20 juta Euro.

Namun Holzhauser meyakini bahwa Chelsea bukan labuhan terakhir karir Havertz. “Saya lebih suka jika ia bermain di tim yang memainkan gaya sepakbola ‘Pep Guardiola’ yaitu tim yang mengandalkan penguasaan bola,” beber Holzhauser kepada Goal International.

Holzhauser menyebut bahwa gaya bermain Havertz sejatinya kurang cocok di Chelsea. Namun ia yakin eks anak asuhnya itu bisa beradaptasi di sana.

“Frank Lampard dan manajer Chelsea lainnya memang kurang memainkan penguasaan bola. Namun dengan pembelian-pembelian baru mereka, saya yakin mereka akan lebih memainkan gaya bermain penguasaan bola.”

“Itulah mengapa saya yakin Kai akan beradaptasi dengan cepat dan juga sukses di sana. Dia memiliki kemampuan yang unik . . . . . . untuk pemain seusianya. Kepindahan ini tidak akan salah.”

Holzhauser menyebut bahwa Havertz tidak akan bertahan lama di Chelsea. Ia meyakini duo raksasa La Liga, Real Madrid dan Barcelona akan berusaha untuk memboyong sang playmaker di masa depan.

“Mereka [Madrid dan Barca] tidak bisa membeli pemain karena krisis Corona. Saya juga tahu pihak Leverkusen tidak mau menjualnya di bawah 80 juta Euro, di mana angkat itu merupakan uang yang banyak.”

“Meski begitu itu tidak berarti Real dan Barca tidka tertarik dengan Kai di masa depan. Dia masih berusia 21 tahun dan sekarang yang terpenting ia mengambil langkah logis dalam perkembangannya setelah tiga tahun bermain reguler di Leverkusen.” ujarnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Mason

Mason Mount Akui Tuchel Sebagai Pelatih Yang Cerdas

London – Gelandang Chelsea Mason Mount menjelaskan bagaimana rasanya bermain di bawah bimbingan pelatih Thomas ...