Home > Berita Liga Inggris > Chelsea dan MU Masuk Daftar Tim Yang Dijagokan Musim 2020/21

Chelsea dan MU Masuk Daftar Tim Yang Dijagokan Musim 2020/21

Liverpool memasuki musim 2020/2021 dengan status sebagai juara bertahan Premier League. Karena itu, The Reds masih diunggulkan untuk mempertahankan gelarnya pada musim ini. Liverpool tampil impresif pada musim lalu. Anak asuh Jurgen Klopp itu berhasil menempati puncak klasemen Premier League sejak pekan kedua. Mereka pun terus mempertahankan posisi itu sampai pekan terakhir.

Tim Si Merah berhasil mendulang 99 poin, hasil dari 32 kemenangan, tiga hasil imbang, dan menelan tiga kekalahan. Mereka unggul 18 poin atas Manchester City yang menghuni peringkat kedua. Menghadapi musim ini, Liverpool berambisi mengulangi catatan impresif itu atau bahkan melampaui, demi mempertahankan singgasana juara.

Tapi, berbeda dengan tim-tim rival yang melakukan pembenahan pada bursa transfer, pergerakan The Reds dalam belanja pemain terbilang irit. Sejauh ini, Liverpool baru mendatangkan bek kiri Olympiacos, Konstantinos Tsimikas, dengan banderol 11,7 juta poundsterling. Padahal, mereka dikaitkan dengan sejumlah pemain top Eropa, mulai dari Thiago Alcantara, Ismaila Sarr, Adama Traore, sampai Jadon Sancho.

Walau masih minim belanja pemain, Liverpool tetap diunggulkan menjuarai Liga Inggris musim ini. The Reds akan mengawali perjuangannya merengkuh gelar juara dengan menghadapi Leeds United di Stadion Anfield, Sabtu (12/9/2020) malam WIB.

Selain Liverpool, sejumlah klub juga dijagokan merengkuh titel juara Premier League. Siapa saja mereka? Berikut ini adalah perinciannya.

Manchester City

The Citizens gagal mempertahankan trofi Premier League musim lalu. Walau diasuh Pep Guardiola dan dihuni sederet pemain berkualitas, Man City harus mengakui keunggulan Liverpool. Tidak ingin mengulangi kegagalan yang sama pada musim ini, Manchester City melakukan pembenahan pada bursa transfer musim panas 2020.

City tercatat membawa empat pemain baru ke Stadion Etihad, yaitu Nathan Ake dari Bournemouth, Ferran Torres dari Valencia, Yan Couto dari Cortiba, dan Issa Kabore dari KV Mechelen. Man City juga melepas sejumlah pemain penting, mulai dari Leroy Sane ke Bayern Munchen, David Silva ke Real Sociedad, dan Claudio Bravo ke Real Betis.

Dengan kehadiran pemain anyar, serta masih diperkuat nama-nama top pada musim lalu plus ditangani Pep Guardiola, Manchester City diunggulkan menjuarai Liga Inggris musim ini. City akan mengawali pertandingan pekan pertama Premier League . . . . . . dengan menghadapi Wolverhampton Wanderers pada 21 September 2020, di Stadion Molineux.

Chelsea

Setelah terbebas dari sanksi larangan transfer yang dijatuhkan UEFA, Chelsea jorjoran pada bursa transfer musim panas tahun ini. Berdasarkan data dari Transfermarkt, The Blues mengucurkan dana sampai 200 juta poundsterling (Rp 3,8 juta poundsterling) untuk mendatangkan enam pemain anyar. Keenam pemain itu adalah Kai Havertz dari Bayer Leverkusen, Timo Werner dari RB Leipzig, Ben Chilwll dari Leicester City, Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam, Malang Sarr (gratis) dari Nice, dan Thiago Silva (gratis) dari Paris Saint-Germain.

Mendapatkan tambahan suntikan tenaga baru, Chelsea bertekad untuk merengkuh trofi juara Premier League musim ini. Apalagi, Tim London Biru belum pernah lagi menjuarai Liga Inggris setelah terakhir kali terjadi pada musim 2016/2017. Chelsea akan mengawali langkahnya untuk menjuarai Premier League musim ini dengan menghadapi Brighton and Hove Albion di The Amex Stadium, 15 September mendatang.

Manchester United

Tim Setan Merah sudah cukup lama tidak menjuarai Premier League. Terakhir kali Manchester United keluar sebagai juara liga pada musim 2012/2013, atau delapan tahun silam. Demi menyudahi puasa gelar itu, MU mengincar sejumlah nama pada bursa transfer musim panas tahun ini, mulai dari Thiago Alcantara, Jadon Sancho, Donny van de Beek, N’Golo Kante, Sergio Reguilon, Dayot Upamecano, dan Jack Grealish.

Tapi, dari nama-nama itu, Manchester United baru mendatangkan Van de Beek. The Red Devils meminang pemain berusia 23 tahun itu dari Ajax Amsterdam dengan banderol 35,1 juta poundsterling atau sekitar Rp 671 miliar. Walau begitu, MU diprediksi bisa bersaing untuk menjuarai Premier League musim ini. Pada pekan pertama liga, mereka akan bertemu Crystal Palace di Old Trafford pada 19 September mendatang.

 

 

x

Check Also

mikel arteta

Berada Di Posisi Paling Akhir Klasemen Sementara Arsenal Terancam Terdegradasi

London – Dalam laga pekan ketiga EPL 2021/22 ini, Arsenal harus menelan kekalahan mereka yang ...