Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Chelsea Berikan Nomor Punggung 10 Pada Pulisic

Chelsea Berikan Nomor Punggung 10 Pada Pulisic

Winger asal Amerika Serikat, Christian Pulisic (21 tahun), resmi diwarisi nomor kostum 10 di Chelsea per musim 2020/21. Pulisic meneruskan penggunaan jersey nomor 10 setelah winger asal Brasil, Willian, memutuskan pergi ke Arsenal dengan status bebas transfer pada bursa musim panas ini.

Sebelumnya, Willian mewarisi nomor 10 dari Eden Hazard. Nama terakhir pindah ke Real Madrid pada musim panas 2019/20 dengan rekor penjualan klub senilai €115 juta.

Pulisic tampil cemerlang pada musim perdananya di Chelsea. Musim lalu, pemain yang didatangkan dari Borussia Dortmund itu mencetak 11 gol dan sembilan assist di semua ajang bareng The Blues.

Musim lalu, Pulisic mengenakan jersey nomor 22, yang sekarang diberikan kepada pemain baru Chelsea yang direkrut dari Ajax, Hakim Ziyech. Sementara rekrutan baru lainnya, Timo Werner, . . . . . . akan menggunakan kostum nomor 11.

Ia meneruskan warisan Pedro yang pergi ke AS Roma secara gratis karena kontrak habis. Sejauh ini, pemilik nomor 11 paling terkenal di Chelsea, yaitu Didier Drogba. Nama lain yang pernah mengenakannya di era EPL, yaitu: Oscar, Damien Duff, Boudewijn Zenden, dan Dennis Wise.

Untuk Kai Havertz, pemain termahal Chelsea itu akan menggunakan nomor jersey 29. Musim lalu, padanan angka itu dipakai oleh bek muda, Fikayo Tomori, yang sekarang akan dipinjamkan ke Everton.

x

Check Also

Mason

Gelandang Chelsea Ogah Pandang Sebelah Mata MU

London – Gelandang Chelsea Mason Mount tidak mau menyepelekan Manchester United di lanjutan Premier League. ...