Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Chelsea Belum Nampak Sebagai Penantang Juara Serius di Premier League

Chelsea Belum Nampak Sebagai Penantang Juara Serius di Premier League

Chelsea sedang bermasalah. Setelah mengeluarkan lebih dari 200 juta pounds atau sekitar 4 triliun rupiah, skuad The Blues tidak kelihatan seperti penantang juara di Premier League musim ini. Masalah Chelsea terlihat jelas: performa tidak konsisten, konsentrasi pemain mudah pecah, dan pertahanan kelihatan begitu rapuh.

Ini masih masalah-masalah yang sama dengan musim lalu. Hasil imbang 3-3 dengan West Brom kemarin pun sudah cukup jadi bukti. Chelsea bahkan tertinggal 0-3 terlebih dahulu di babak pertama, sebelum akhirnya bangkit melawan menyamakan kedudukan di babak kedua.

Situasi sulit ini jelas tidak ideal untuk Frank Lampard, yang bisa dibilang baru benar-benar mulai bekerja. Di atas kertas, Chelsea punya salah satu lini serang terbaik di sepak bola Eropa — dengan asumsi semuanya fit.

Ada Timo Werner, Hakim Ziyech, Christian Pulisic, dan Kai Havertz. Pertahanan lawan macam apa pun seharusnya ditembus. Masalahnya, punya pemain top sebanyak itu tidak lantas segalanya jadi lebih mudah. Permainan Chelsea terlihat belum padu, ada kemungkinan karena Lampard terlalu buru-buru memainkan pemain baru.

Sehebat apa pun, pemain-pemain baru masih butuh waktu beradaptasi. Terlebih Premier League adalah liga sulit dengan tuntutan fisik lebih tinggi. Selama proses adaptasi inilah permainan Chelsea . . . . . . akan terdampak, akan tidak konsisten.

Masalahnya, Lampard tidak bisa menunggu. Chelsea sedang dalam kondisi gawat, pertandingan melawan Brighton kemarin sudah cukup jadi bukti. Kenapa tidak, mereka sudah tertinggal 0-3 hanya dalam 30 menit.

Tim kuat tidak seharusnya tertinggal demikian, walau akhirnya berhasil bangkit di babak kedua setelah berjuang habis-habisan. Lampard diyakini sudah mendapatkan semua pemain yang dia inginkan, bahkan disebut masih akan merekrut Declan Rice.

Sekarang, giliran Lampard yang membuktikan kualitasnya sebagai pelatih. Pada masa-masa inilah Lampard harus tahu apa yang harus dilakukan, siapa yang harus dicadangkan, siapa yang bisa diandalkan. Dia harus bisa menemukan konsistensi tim sembari menunggu para pemain baru beradaptasi. Lampard tidak bisa menunggu, harus bergerak cepat. Kalau tidak, hanya masalah waktu sampai dia dipecat karena hasil buruk terus-menerus.

x

Check Also

Antonio Rudiger

Antonio Rudiger Bikin Chelsea Cemas Karena Masih Belum Beri Kepastian Tentang Masa Depannya

London – Antonio Rudiger memberikan dampak yang luar biasa di Chelsea usai kedatangan Thomas Tuchel. ...