Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Chelsea Belanja Besar, Lampard Kini Berada Dalam Tekanan ?

Chelsea Belanja Besar, Lampard Kini Berada Dalam Tekanan ?

London – Mantan pelatih Liverpool Rafael Benitez menilai Frank Lampard musim ini di Chelsea berada dalam tekanan lebih besar dibanding musim sebelumnya karena aktivitas belanja mereka yang mewah musim panas ini.

Sebelumnya Chelsea sempat tak mendatangkan pemain. Karena mereka mendapat larangan belanja pemain.

Lampard membesut Chelsea tanpa bisa memboyong amunisi anyar pada musim panas 2019. Namun musim panas 2020 ini, kondisi The Blues berbalik 180 derajat.

Chelsea agresif dalam mendaratkan pemain baru. Empat dibeli dengan mahal dan dua diantaranya didapat dengan gratis.

Mereka kini memiliki deretan pemain baru top seperti Kai Havertz, Timo Wener, Ben Chilwell, dan Hakim Ziyech, ditambah Thiago Silva. Kini Chelsea pun diharapkan bisa bersaing di trek juara Premier League.

Rafael Benitez pernah membesut Chelsea. Ia menukangi The Blues dari bulan November 2012 hingga Mei 2013.

Chelsea sendiri dikenal sebagai klub yang suka berganti pelatih. Benitez sendiri saat itu diangkat untuk menggantikan Roberto di Matteo, yang sebelumnya melatih Chelsea sejak Juni 2011.

“Itu artinya kami bekerja sesuai target. Mereka bisa melihat kami profesional, bekerja keras dan melakukan hal-hal dengan benar. Saya tidak menyesal,” bukanya pada Daily Mail.

“Masalahnya saat ini adalah mereka ingin menang, mereka harus menang, mereka sangat ingin menang. Begitu ada yang salah, mereka mengubah manajer dan mengubah kebijakan,” ucapnya.

Rafael Benitez juga menilai situasi di Chelsea saat ini telah berubah. Namun tetap saja, ia memperingatkan Frank Lampard bahwa tekanan untuk bisa memetik sukses itu sangat besar, terlebih ia sebelumnya telah dipersenjatai oleh banyak pemain top.

“Tapi kenyataannya mereka memperbaiki sistem, Michael Emenalo melakukan pekerjaan dengan baik sebagai direktur sepak bola, akademi mereka sangat bagus, selalu memenangkan FA Youth Cup.”

“Sekarang Anda bisa melihat Abramovich kembali dengan dukungannya dan mereka telah merekrut banyak pemain bagus dan akan sangat kompetitif,” ujarnya.

“Tahun ini, Chelsea dan Manchester United harus mewujudkannya [bersaing meraih gelar liga]. Mereka telah menghabiskan sejumlah uang dalam beberapa tahun terakhir,” seru Benitez. (Edy – satupedia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Formasi Aneh Chelsea Saat Lawan Brighton, 4-2-2-2

Brighton – Chelsea berhasil unggul atas tuan rumah, Brighton & Hove Albion dengan skor 1-3 ...