Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Cetak Gol Lawan Kroasia, Bagas Kaffa Tetap Sedih

Cetak Gol Lawan Kroasia, Bagas Kaffa Tetap Sedih

Selasa (8/9/2020) malam WIB, timnas U-19 Indonesia harus menerima kekalahan telak seusai mengahadapi tuan rumah, Kroasia. Tidak tanggung-tanggung, tim asuhan Shin Tae-yong itu harus kalah dari Kroasia dengan skor sangat mencolok, yaitu 7-1. Pada pertandingan sebelumnya, timnas U-19 Indonesia juga harus kalah dari Bulgaria, tiga gol tanpa balas.

Itu artinya, dari dua pertandingan yang dijalani, timnas U-19 Indonesia saat ini sudah kebobolan sebanyak 10 gol.

Tapi hal itu bukan menjadi masalah besar karena sebelumnya, Shin Tae-yong menegaskan kalau dirinya pun yakin anak asuhnya akan kalah di beberapa pertandingan uji coba. Apalagi selama TC di Kroasia, timnas U-19 Indonesia menjalani latihan dengan intensitas tinggi yang berpengaruh ke gaya permainan mereka.

Pada babak pertama, timnas U-19 Indonesia sudah sudah tertinggal tiga gol tanpa balas yang dicetak oleh Filip Zrilic pada menit ke-26, Arijan Brkovic menit ke-31′, dan Marco Boras pada menit ke-44.

Sementara pada babak kedua Kroasia kembali menambah keunggulan lewat gol yang dicetak oleh sepasang gol stonio Marin menit ke-47 dan 73 lalu Bruno Zdunic di menit ke-66 dan Ivan Brnic pada menit ke-90. Gol timnas U-19 Indonesia sendiri berhasil dicetak oleh Bagas Kaffa di menit ke-70.

Walau berhasil mencetak gol pada . . . . . . pertandingan itu, Bagas Kaffa mengakui dirinya merasakan kesedihan akibat kekalahan itu.

Ia juga mengatakan kalau timnya akan melakukan evaluasi untuk memperbaiki beberapa kekurangan yang ada. Untuk pertandingan selanjutnya, Bagas Kaffa bertekad membawa timnya bermain lebih baik dari sebelumnya.

“Kami akan evaluasi, apa yang menjadi kekurangan kami kurang di permainan tadi. Kami bertekad agar bermain lebih baik lagi untuk pertandingan selanjutnya,” katanya.

Setelah mengalami kekalahan kedua, timnas U-19 Indonesia saat ini menjadi juru kunci dan belum mengemas satu poin pun. Sementara untuk Kroasia saat ini berada di peringkat pertama dengan raihan poin sempurna yang diikuti oleh Bulgaria dengan enam poin karena baru bermain dua pertandingan dan Arab Saudi yang juga belum mendapatkan poin seperti Indonesia.

Selanjutnya Indonesia akan bertemu dengan Arab Saudi pada tanggal 11 September 2020.

x

Check Also

Shin Tae-yong Baru Hentikan Latihan Bila Tenaga Pemain Sudah Habis

Jakarta – Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, memang dikenal disipilin dan keras saat melatih. ...