Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > CEO Ajax Yakin Van de Beek Tak Akan Kesulitan Segel Posisi Skuad Inti MU

CEO Ajax Yakin Van de Beek Tak Akan Kesulitan Segel Posisi Skuad Inti MU

London – CEO Ajax Amsterdam, Edwin van der Sar menanggapi di mana posisi Donny van de Beek di skuat Manchester United. Van der Sar yakin sang gelandang tidak akan kesulitan mendapat kepercayaan, karena ia bisa bermain di sejumlah posisi di lini tengah.

Pada musim panas ini, gelandang asal Belanda tersebut mengawali langkah baru dalam karirnya. Ia hengkang dari Ajax Amsterdam untuk merapat ke Manchester United.

Banyak yang meyakini Van de Beek bakal kesulitan masuk skuad reguler MU. Karena ia memainkan posisi yang sama dengan Bruno Fernandes dan Paul Pogba, dua tulang punggung langganan MU.

Namun Van der Sar yakin eks anak asuhnya itu bisa jadi sosok reguler di MU. “Dia [Van de Beek] bisa bermain di beberapa posisi di lini tengah,” buka Van der Sar kepada MUTV.

Van der Sar menyebut bahwa salah satu kelebihan yang dipunyai Van de Beek adalah tekniknya yang sangat mumpuni.

Berkat tekniknya itu ia bisa diturunkan di sejumlah posisi yang berbeda dengan sama baiknya.

“Dia bisa menjadi . . . . . . pemain nomor enam, pemain nomor delapan atau pemain nomor 10. Ia jago dalam membuat gol, dan tekniknya sangat brillian dan ia bisa bermain sebagai pemain box to box.”

Van der Sar yakin bahwa Van de Beek kemungkinan tidak akan diposisikan sebagai gelandang serang bersama MU.

Ia menilai mantan anak asuhnya itu akan mendapat peran lebih ke belakang di lini tengah MU.

“Saya rasa ia sudah berbicara dengan Ole mengenai posisi bermainnya. Dia pemain multifungsi, dan ia bisa bermain agak ke dalam, yang mana saya kira ia suka bermain di posisi itu.” ujarnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Mampu Imbangi Chelsea Dinilai Jadi Momentum Kebangkitan Manchester United

Manchester – Legenda Manchester United, Paul Scholes, menilai hasil imbang pada laga Chelsea vs Manchester ...