Home > Berita Liga Spanyol > Celta de Vigo > Celta Vigo Gunakan Teknologi AI Untuk Mendukung Latihan Tim

Celta Vigo Gunakan Teknologi AI Untuk Mendukung Latihan Tim

Madrid – Teknologi AI kini mulai banyak digunakan di berbagai bidang termasuk di dunia sepak bola. Salah satu klub La Liga, RC Celta de Vigo, bakal menggunakannya juga, bekerja sama dengan cinfo, salah satu pemenang Startup Competition 2019 yang diselenggarakan La Liga pada akhir tahun lalu.

Proyek ini nantinya akan berpusat pada pemasangan produk ‘tiivii’ di tempat pelatihan RC Celta Vigo dan ruang pers di kompleks olahraga klub, A Madroa.

Tiivii sendiri merupakan teknologi mesin video real-time yang terletak di cloud, yang memungkinkan perekaman, reproduksi, dan pengeditan konten secara otomatis tanpa perlu intervensi manual.

Dengan teknologi ini, penggemar bisa menonton video pelatihan secara langsung atau sesuai permintaan, teknologi ini juga memungkinkan jurnalis untuk menghadiri konferensi pers secara virtual dan mengakses rekaman saat diperlukan.

“Proyek ini akan memungkinkan kami untuk mengambil langkah yang signifikan dalam hal inovasi dan teknologi, dan akan memberi kami konten baru yang dapat digunakan secara internal, untuk memantau pemain lebih dekat, atau secara eksternal, untuk jurnalis yang mengakses konferensi pers kami,” jelas Direktur Komersial RC Celta de Vigo, Carlos Salvador.

Teknologi kecerdasan buatan ini akan secara otomatis mendeteksi . . . Gabung . . . orang dan objek, sehingga dapat memilah dan menyunting rekaman secara real time.

Tentu saja ini akan sangat membantu bagi klub untuk memantau lebih dekat para pemain secara individu selama sesi latihan dan pertandingan.

Tiivii juga menyediakan pembuatan film multikamera dan kemampuan untuk menggunakan kamera yang berbeda secara bersamaan, membantu penonton untuk memilih sudut yang tepat untuk melihat suatu kejadian dan tidak melewatkan detail apa pun.

cinfo sebagai penyedia adalah perusahaan Spanyol yang berbasis di Galicia dan merupakan salah satu dari 10 finalis Startup Competition 2019, yang diselenggarakan melalui ‘The Original Inspiration Center by LaLiga.’

Proyek percontohan tiivii adalah proyek percontohan kedua yang dihasilkan dari kompetisi ini. Sebelumnya, ada proyek teknologi wearable oleh perusahaan startup Australia di Real Sociedad.

x

Check Also

Cristiano Ronaldo Semakin Tak Terhentikan

Cristiano Ronaldo Berikan Tuduhan Kepada Pemain Celta Vigo?

Vigo – Beberapa Kontroversi terjadi dalam kemenangan Real Madrid atas Celta Vigo 4-1. Superstar Madrid ...