Home > UEFA Nations League > Ceko Batal Hadapi Skotlandia Karena Temuan Kasus Corona

Ceko Batal Hadapi Skotlandia Karena Temuan Kasus Corona

Republik Ceko tidak akan menjalani pertandingan melawan Skotlandia. Tim berjuluk Lokomotiva itu mundur karena ada temuan kasus COVID-19 di skuat mereka. Ceko memulai kiprahnya di Grup 2 Liga B UEFA Nations League, Sabtu (5/9/2020) dini hari WIB dengan kemenangan 3-1 atas Slovakia.
Setelah itu, Ceko dijadwalkan akan bertemu Skotlandia di Olomouc, Senin (7/9) besok.

Bermain di kandang tentu menguntungkan Ceko untuk melanjutkan start bagusnya itu. Tapi, hal itu tidak akan kejadian karena Ceko memutuskan untuk mundur dari pertandingan kedua grup itu. Karena Federasi Sepakbola Ceko baru saja menemukan adanya beberapa kasus COVID-19 baru di timnya selama jeda internasional ini.

Diawali seorang staf tim yang terpapar virus corona, Tomas Soucek dan Patrick Schick harus menjalani karantina karena diduga positif. Melihat kondisi yang tidak ideal di dalam tim Ceko, Slavia Praha meminta tujuh pemainnya untuk kembali segera ke tim. Alhasil Ceko cuma punya 13-15 . . . . . . pemain tersisa. Hal ini lalu membuat tim asuhan Jaroslav Silhavy itu memutuskan mundur dari pertandingan melawan Skotlandia karena kuantitas tim tidak mencukupi.

“Timnas tidak akan bermain menghadapi Skotlandia hari Senin karena kekurangan pemain dan juga situasi terkini terkait COVID-19,” kata perwakilan Timnas Ceko di akun twitter-nya.

“Timnas langsung menghentikan persiapan tim setelah kemenangan atas Slovakia.”

Skotlandia, yang berimbang 1-1 melawan Israel di pertandingan pembuka, kemungkinan akan dihadiahi kemenangan 3-0 karena Republik Ceko tidak bisa hadir dalam pertandingan nanti.

x

Check Also

Pelatih Prancis Berharap Pogba Bisa Menemukan Kebahagiaan di MU

Paris – Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, kembali memberikan dukungannya kepada Paul Pogba yang tampil ...