Home > UEFA Nations League > Cedera di Laga UNL, Zaniolo Terancam Absen Panjang

Cedera di Laga UNL, Zaniolo Terancam Absen Panjang

Amsterdam – Italia berhasil menang dengan skor tipis 1-0 saat tandang ke Belanda pada laga lanjutan Grup 1 Liga A UEFA Nations League, Selasa (8/9/2020) dini hari WIB.

Pada laga yang digelar di Johann Cruyff Arena ini Gli Azzurri unggul berkat gol yang dicetak Nicola Barella di menit akhir babak pertama.

Namun demikian, kemenangan Italia ini harus dibayar mahal setelah Nicolo Zaniolo mengalami cedera di menit ke-42 setelah berbenturan dengan Donny van de Beek.

Dokter timnas Italia, Andrea Ferretti, khawatir Zaniolo harus absen dalam waktu yang panjang berkaitan dengan cedera yang pernah dialami pemain AS Roma ini.

Sebelumnya, Zaniolo mengalami cedera ligamen lutut kanan pada Januari lalu dan harus menjalani operasi. Pemain berusia 21 tahun ini sebenarnya baru pulih pada Juli lalu.

“Ini adalah keseleo lutut yang lumayan parah. Sulit membandingkan dengan kestabilan lutut yang lain, karena itu juga mengalami operasi. Namun, ini signifikan,” jelas Andrea Ferretti.

“Dia baru . . . . . . kembali dari proses pemulihan yang panjang untuk lututnya yang lain, jadi jelas dia sangat khawatir, begitu pula kami,” sambungnya.

Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini sendiri berharap cedera Zaniolo ini tidak terlalu parah.

“Dia sangat khawatir saat itu terjadi, tetapi merasa lebih baik setelahnya. Ini karena dia tidak terlalu kesakitan. Saya harap ini tidak seserius seperti cederanya yang terakhir kali,” kata Roberto Mancini.

Cedera yang dialami Zaniolo ini tentu saja merugikan AS Roma karena kompetisi Serie A Italia musim 2020/2021 tinggal sepekan lagi dimulai.

x

Check Also

Pelatih Prancis Berharap Pogba Bisa Menemukan Kebahagiaan di MU

Paris – Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, kembali memberikan dukungannya kepada Paul Pogba yang tampil ...