Home > Berita Liga Spanyol > Catatan Tak Mengesankan Real Madrid di Awal Musim

Catatan Tak Mengesankan Real Madrid di Awal Musim

Real Madrid gagal mengawali langkah di LaLiga 2020/2021 dengan kemenangan. Los Blancos tertahan 0-0 di markas Real Sociedad. Real Madrid membuka kiprah mereka mempertahankan gelar LaLiga dengan menghadapi Real Sociedad di Reale Arena, Senin (21/9/2020) dini hari WIB. El Real bisa menguasai pertandingan sepanjang 90 menit.

Mereka unggul jauh dalam hal penguasaan bola dari Sociedad. Madrid mencatatkan penguasaan bola sebesar 68 persen dibanding hanya 32 persen milik tuan rumah. Tapi, tekanan skuad Zinedine Zidane bisa diredam dengan baik oleh Sociedad. Txuri-Urdin memaksa Madrid mengakhiri pertandingan dengan hasil imbang 0-0.

Hal ini membuat Madrid sekarang duduk di peringkat ke-10 dengan raihan satu angka dari satu pertandingan. Sementara Sociedad satu tingkat di atasnya dengan menorehkan dua angka dari dua pertandingan yang sudah mereka jalani.

Jalannya Pertandingan

Madrid mendominasi pertandingan di awal babak pertama. Walau begitu, mereka kesulitan menciptakan peluang berbahaya untuk mengancam gawang Sociedad yang dijaga oleh Alex Remiro. Shoot on target pertama Madrid di pertandingan ini baru hadir di menit ke-14.

Itu pun lewat usaha spekulasi jarak jauh Karim Benzema yang masih bisa diamankan Remiro. Situasi tidak berubah sampai pertengahan babak pertama. Madrid masih tidak bisa menembus disiplinnya lini pertahanan Sociedad.

Sementara, tuan rumah yang fokus bertahan hanya sesekali membangun serangan. Mereka juga terbilang terburu-buru dalam mengalirkan bola sehingga serangan Sociedad begitu mudah dipatahkan pemain Madrid.

Terus menekan, Madrid justru lengah dua menit menjelang babak berakhir. Lewat serangan cepat, Sociedad hampir saja mencuri gol. Sodoran bola Mikel Oyarzabal menuju Alexander Isak yang tidak terkawal di kotak penalti.

Thibaut Courtois menyelamatkan Madrid dari kebobolan . . . . . . setelah bereaksi cepat untuk menepis sepakan Isak. Sampai turun minum skor tidak berubah. Hasil imbang 0-0 menutup babak pertama. Selepas jeda, Sociedad menggebrak lewat tusukan dari Ander Barrenetxea.

Tapi, sepakannya dari dalam kotak penalti masih melebar dari gawang Courtois. Madrid balas mengancam pada menit ke-55. Dani Carvajal melepas sepakan keras dari luar kotak penalti.

Tapi, Remiro masih sigap bereaksi untuk menepis bola. Pada menit ke-68, Remiro kembali tampil bagus untuk mematahkan serangan Los Blancos. Kali ini, ia bisa menepis sepakan melengkung Toni Kroos dari dalam kotak penalti.

Di 10 menit akhir pertandingan, Madrid terus menekan untuk memburu gol kemenangan. Tapi, usaha mereka itu tidak membuahkan hasil. Hasil imbang 0-0 mengakhiri pertandingan di Reale Arena.

Susunan Pemain

Real Sociedad: Alex Remiro; Aihen Munoz, Aritz Elustondo, Robin Le Normand, Andoni Gorosabel; Mikel Merino, Ander Guevara (Urko Gonzales 89′); Ander Barrenetxea (Jon Bautista 75′), Mikel Oyarzabal (Adnan Januzaj 74′), Portu; Alexander Isak (David Silva 63′).

Real Madrid: Thibaut Courtois; Ferland Mendy, Sergio Ramos, Raphael Varane, Dani Carvajal; Martin Odegaard (Casemiro 69′), Toni Kroos, Luka Modric (Fede Valverde 70′); Vinicius Junior (Sergio Arribas 90′) Karim Benzema, Rodrygo (Marvin 70′).

x

Check Also

Laga Berlangsung Sengit Atletico Madrid Berhasil Menang Tipis 1-0 Atas Osasuna

Madrid – Pada pekan ke-14 La Liga 2021/22, Atletico Madrid berhasil menaklukan Osasuna 1-0 pada ...