Home > Berita Transfer Pemain > Catatan Mengkilap Gareth Bale Selama Berseragam Madrid

Catatan Mengkilap Gareth Bale Selama Berseragam Madrid

Gareth Bale meninggalkan Real Madrid dengan cara yang buruk. Dia seolah ‘diusir’ Zinedine Zidane dari tim utama karena tidak masuk rencana. Walau begitu, namanya tetap abadi di Madrid. Gareth Bale sekarang sudah berganti klub.
Dia pulang ke Tottenham setelah tujuh musim membela Real Madrid. Status transfer Gareth Bale memang hanya pinjaman.

Tapi, masa depannya di Real Madrid diyakini sudah usai. Gareth Bale berselisih panjang dengan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Performanya menurun dalam 24 bulan terakhir, komitmen Bale kepada Los Blancos juga dipertanyakan, dan para penggemar di seluruh dunia melampiaskan rasa frustrasi mereka terhadap sikapnya.
Setelah musim 2019-2020 yang membawa malapetaka secara pribadi, Gareth Bale memutuskan kembali ke Tottenham Hotspur dengan status pinjaman.

Laporan menunjukkan kalau Real Madrid dan Spurs bersedia berbagi gaji selangit 600.000 euro per pekan untuk memuluskan kepindahan sang superstar. Petualangan Bale di Spanyol berubah buruk dalam 24 bulan terakhir, tapi dia pasti akan dikenang sebagai sosok penting dalam dominasi klub itu di Eropa.

Berikut 10 fakta luar biasa dari kariernya di Real Madrid. Terlepas dari kontroversi yang dibuatnya, Gareth Bale akan dikenang sebagai salah satu pemain legendaris dalam sejarah Los Blancos.

Rekor Gol Tertinggi di Bawah Ronaldo dan Benzema

Gareth Bale bergabung dengan Real Madrid pada musim panas 2013 dan memberikan pengaruh langsung di klub. Los Blancos memiliki beberapa pesepak bola terbaik di dunia pada saat itu. Ia berkolaborasi dengan dua penyerang ganas Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema.
Hanya Ronaldo dan Benzema yang mencetak lebih banyak gol daripada Bale pada masanya di Santiago Bernabeu, sebuah statistik yang membuktikan betapa hebatnya pemain Wales itu di masa jayanya.

Sumbangan 105 gol

Sampai saat ini, Bale sudah mencetak 105 gol dalam 204 pertandingan untuk Real Madrid, sebuah rekor yang menunjukkan seberapa besar peran pemain Wales itu dalam kesuksesan klub beberapa tahun belakangan.
Cristiano Ronaldo mungkin adalah sosok jimat klub, tapi kehancuran Bale dari sayap kanan adalah fitur kunci dari permainan ofensif mereka.

Total 556 gol dan 199 assist antara Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo di Real Madrid merupakan salah satu era tersukses dalam sejarah klub. Terlepas dari perangai Bale yang mengesalkan, dia pasti akan dikenang sebagai pemain hebat modern oleh . . . . . . para pendukung setia Madrid.

Torehan 4 Piala Liga Champions

Bale memenangkan empat mahkota Liga Champions di Real Madrid dan juga mencetak gol di dua final untuk klub. Sama seperti yang ditorehkan Cristiano Ronaldo.

Koleksi 16 Trofi di Los Blancos

Transfer Gareth Bale ke Real Madrid akan dikenang sebagai transfer yang sukses. Total sang penyerang sayap memenangkan sebanyak 16 trofi utama bersama klub. Keterlibatan 166 gol dalam 251 penampilan juga merupakan hasil yang luar biasa bagi seorang pemain yang sering diperlakukan dengan kasar oleh beberapa fans Real Madrid di seluruh dunia.

Koleksi Piala Lebih Banyak dari Zidane

Kinerja Gareth Bale di Real Madrid mungkin berubah buruk dalam 24 bulan terakhir, tapi faktanya tetap kalau ia akan selalu dikenang atas kontribusinya dalam dominasi klub di Liga Champions dalam dekade terakhir. Ia mengantungi lebih banyak trofi daripada Zinedine Zidane, lebih banyak assist daripada David Beckham, dan lebih banyak gol daripada Ronaldo Nazario yang legendaris.
Rekor yang luar biasa terlepas dari apa yang Anda pikirkan tentang dia sebagai pemain.

Lebih Baik dari Figo dan Raul

Selain statistik sebelumnya, pemain Wales yang lincah ini juga memiliki penampilan lebih banyak untuk klub daripada mantan pemenang Ballon d’Or Luis Figo. Di sisi lain ia juga unggul jam dalam koleksi gelar Liga Champions lebih banyak dari striker legendaris Raul.
Bale bisa jadi salah satu pemain Real Madrid yang paling diremehkan sepanjang masa.

Pemain Inggris Raya Paling Produktif di La Liga

Dengann koleksi 80 gol atas namanya, tidak ada pemain Inggris Raya dalam sejarah La Liga yang mencetak lebih banyak gol dibanding Gareth Bale. Selain itu, Bale adalah satu dari tujuh pemain dalam sejarah permainan yang mencetak dua gol di final Liga Champions.

Ia satu-satunya pemain Inggris Raya yang melakukannya, setelah mencatat dua gol sebagai pemain pengganti melawan Liverpool pada 2018.

x

Check Also

Rag

Amadou Haidara Bakal Jadi Pembelian Pertama Ralf Rangnick Jika Latih MU ?

Manchester – Ralf Rangnick nampaknya sudah mulai mempersiapkan rencana transfer untuk Manchester United. Pelatih asal ...