Home > Berita Liga Spanyol > Real Madrid > Catatan Gareth Bale di Real Madrid Lebih Mentereng Dibanding Zidane

Catatan Gareth Bale di Real Madrid Lebih Mentereng Dibanding Zidane

Madrid – Gareth Bale yang tidak masuk ke dalam rencana pelatih Zinedine Zidane dikabarkan akan hengkang kembali ke klub lamanya, Tottenham Hotspur.

Bila benar-benar terjadi, maka Gareth Bale menyusul rekannya yang lain, James Rodriguez, yang sama-sama hengkang ke Premier League. Hanya saja Rodriguez berlabuh ke Everton.

Bila dilihat dari data statistik prestasi Gareth Bale bagi Real Madrid, ternyata pemain asal Wales ini lebih menonjol dari sang pelatih, Zinedine Zidane, saat masih menjadi pemain Real Madrid.

Statistik Bale bahkan lebih moncer dibanding David Beckham dan Ronaldo Luís Nazario de Lima saat mereka masih berseragam Real Madrid.

Dari data statistik yang dirilis ESPN, jumlah gol dan trofi yang dimiliki Gareth Bale saat membela Real Madrid lebih baik dari tiga legenda sepak bola tersebut.

Zinedine Zidane yang memperkuat Real Madrid dari tahun 2001 sampai 2006, bermain sebanyak 227 kali di seluruh kompetisi dengan catatan 49 gol dan 68 assist.

Zidane ikut memenangkan enam titel trofi bagi Real Madrid, yakni sekali juara Laliga, dua kali Piala Super Spanyol, sekali Piala Super Eropa, sekali Piala Intercontinental, dan sekali Liga Champions.

David Beckham yang memperkuat Real Madrid dari tahun 2003 hingga 2007 telah bermain sebanyak 159 kali di seluruh kompetisi dengan catatan 20 gol dan 51 . . . . . . assist. Beckham hanya meraih sekali juara Laliga dan sekali juara Piala Super Spanyol.

Sedangkan Ronaldo Luís Nazario de Lima, berseragam Real Madrid dari tahun 2002 sampai 2007. Bermain sebanyak 177 kali dengan torehan 104 gol dan 35 assist.

Ronaldo ikut memenangkan lima trofi, yakni dua kali juara Laliga, sekali Piala Super Spanyol, sekali Piala Intercontinental, dan sekali Piala Super Eropa.

Sekarang mari lihat bagaimana prestrasi Gareth Bale. Pemain berusia 31 tahun ini bergabung bersama Real Madrid sejak 2013 dan telah bermain sebanyak 251 kali dengan catatan 105 gol dan 68 assist.

Bale juga sudah memenangkan 15 trofi bersama Los Blancos, yakni dua titel Liga Spanyol, sekali Copa Del Rey, empat kali juara Liga Champions, sekali Piala Super Spanyol, tiga kali Piala Super Eropa, dan empat kali juara Piala Dunia Antarklub.

x

Check Also

Eder Militao Terpilih Menjadi Man Of The Match Dalam Laga Real Madrid vs Sevilla

Madrid – Real Madrid cukup kesulitan saat melawan Sevilla dalam laga lanjutan La Liga, Senin ...