Home > Berita Liga Inggris > Catatan Buruk Guardiola di Pekan Kedua Premier League

Catatan Buruk Guardiola di Pekan Kedua Premier League

Manchester City dipaksa menelan pil pahit setelah kalah dari Leicester City dengan skor telak, 2-5.

Pada pertandingan yang dilangsungkan di Etihad Stadium, Minggu (27/9/2020) itu, sebenarnya Manchester City berhasil unggul terlebih dahulu usai sepakan roket Riyad Mahrez pada menit ke-4 merobek jala Kasper Schmeichel.

Namun, hattrick striker Leicester City, Jamie Vardy, yang masing-masing tercipta pada menit 37′, 45′, dan 58′ membalikkan suasana dan membuat Manchester City tertinggal 1-3.

Kemudian gelandang serang Leicester James Maddison, mencetak gol dan membuat skor berubah menjadi 1-4, jarak gol Manchester City semakin jauh tertinggal.

Manchester City sempat memperkecil ketertinggalan mereka menjadi 2-4 berkat sundulan Nathan Ake pada menit ke-84.

Akan tetapi, dua menit jelang berakhirnya waktu normal, Leicester kembali mencetak gol melalui sepakan penalti Youri Tielemans.

Kekalahan 2-5 ini tak hanya membuat Manchester City kehilangan poin di kandang sendiri, namun juga membawa catatan buruk untuk sang pelatih, Pep Guardiola.

Seperti dilansir Satupedia.com dari Opta, ini merupakan pertama kalinya sebagai pelatih Guardiola merasakan tim besutannya kemasukan lima gol di kandang sendiri.

Padahal, dalam 685 pertandingan sebelumnya, tim yang dilatih Guardiola, baik Manchester City, Bayern Muenchen, dan Barcelona tidak pernah kemasukan lima gol.

Sebelumnya, paling parah tim arahan Guardiola kemasukan empat gol, dan itu pun hanya terjadi dua kali.

Selain membuat sang pelatih meraih catatan buruk, kekalahan ini juga memaksa Manchester City harus terperosok ke urutan 13 klasemen sementara.

x

Check Also

mikel arteta

Berada Di Posisi Paling Akhir Klasemen Sementara Arsenal Terancam Terdegradasi

London – Dalam laga pekan ketiga EPL 2021/22 ini, Arsenal harus menelan kekalahan mereka yang ...