Home > Timnas Indonesia > Catat, Jadwal Laga Ujicoba Timnas Indonesia U-19 di Kroasia

Catat, Jadwal Laga Ujicoba Timnas Indonesia U-19 di Kroasia

Berikut jadwal lengkap pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-19 di Kroasia dalam persiapan menghadapi Piala Asia U-19 2020.

Timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, sudah sampai di Kroasia sejak Minggu (30/8/2020) lalu. Setibanya di Kroasia, Shin Tae-yong langsung memberikan menu latihan seperti biasa yaitu tiga kali sehari, pagi, siang dan sore. Sebanyak 27 pemain sudah dibawa termasuk pemain klub Inggris, Lincoln City yaitu Jack Brown.

Seharusnya ada 30 pemain yang diterbangkan ke Kroasia, tapi dua pemain dicoret karena melakuan tindakan indisipliner. Sedangkan satu pemain bernama Elkan Baggott harus kembali ke klubnya, Ipswich Town, untuk persiapan pramusim League One atau Divisi 1 Liga Inggris.

Tiga tim kuat akan dihadapi oleh Garuda Muda yaitu melawan Bulgaria di pertandingan perdana, lalu melawan Kroasia dan terakhir melawan Arab Saudi. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule mengatakan kalau pihaknya tidak memberikan target kemenangan kepada timnas Indonesia U-19.

Uji coba ini bertujuan untuk melihat bagaimana perkembangan fisik para pemain selama menjalani pemusatan latihan di Jakarta lalu dilanjut sampai . . . . . . ke Eropa. Bahkan pemusatan latihan yang diterapkan Shin Tae-yong kembali memakan korban karena ada salah satu pemain kelelahan dan sempat pingsan.

“Latihan di Kroasia berjalan keras dan sampai ada pemain yang cedera dan pingsan saat digenjot fisiknya. Jadi kami harap masyarakat dan pendukung timnas Indonesia sabar terlebih dahulu bilamana nanti hasil uji coba kami tidak meraih kemenangan,” kata Iwan Bule dilansir dari laman resmi PSSI.

Jadwal Pertadingan Uji Coba Timnas Indonesia U-19 di Kroasia:

Timnas U-19 Indonesia vs Bulgaria, Sabtu (5/9/2020), pukul 22.00 WIB.

Timnas U-19 Indonesia vs Kroasia, Selasa (8/9/2020), pukul 21.00 WIB.

Timnas U-19 Indonesia vs Arab Saudi, Jumat (11/9/2020), pukul 21.30 WIB.

x

Check Also

PSSI Bidik Kiper Sampdoria Untuk Dinaturalisasi, Begini Tanggapan Sang Ayah

Jakarta – Nama kiper Sampdoria, Emil Audero Mulyadi, belakangan menjadi perbincangan di Tanah Air setelah ...