Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Carragher Yakin Liverpool Bakal Gaspol Untuk Pertahankan Gelar

Carragher Yakin Liverpool Bakal Gaspol Untuk Pertahankan Gelar

Liverpool akhirnya sukses mengakhiri penantian panjang mereka akan gelar Liga Inggris pada musim 2019-2020. Liverpool keluar sebagai juara dengan membawa catatan yang cukup fantastis, yaitu unggul 18 poin dari tim yang duduk di urutan kedua, Manchester City.

Sekarang musim baru sudah dimulai, dan Liverpool tentu ingin mempertahankan apa yang sudah mereka raih pada kesempatan yang lalu. Sang pelatih, Juergen Klopp, mengungkapkan sendiri hasrat klub untuk mempertahankan atau memenangkan lagi gelar Liga Inggris pada musim 2020-2021.

“Kami tidak akan mencoba mempertahankannya, kami akan mencoba mengejar yang berikutnya,” kata Klopp seperti dikutip dari Sky Sports.

“Itu benar, Anda tidak mengubah pendekatan Anda. Itulah yang selalu kami lakukan dan tidak ada alasan untuk mengubahnya.”

“Motivasi tidak akan menjadi masalah kami. Saya tahu tim ini tidak akan berhenti berusaha,” kata Klopp menambahkan.

Keinginan Liverpool untuk mempertahankan gelar Liga Inggris sudah terlihat jelas di dua pertandingan awal saat melawan Leeds United dan Chelsea. Liverpool berhasil meraih poin maksimal dari dua pertemuan itu dengan menang 4-3 atas Leeds dan 2-0 saat jumpa Chelsea.

Hasil itu terutama saat melawan Chelsea, membuat mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher, merasa yakin Si Merah tidak akan menurunkan standar bermainnya pada musim ini.

“Mereka tidak akan kehilangan intensitas atau sikap, atau mentalitas, itu tidak akan terjadi dengan manajer yang mereka miliki,” kata Carragher.

“Performa mereka . . . . . . bisa saja menurun karena itu terkadang bisa terjadi dengan pemain yang berbeda.”

“Liverpool sudah mendaki gunung untuk memenangkan liga dan itu tidak akan membuat mereka berpikir sudah melakukannya dan tidak perlu melakukan hal lain.”

“Saya pikir permainan Chelsea menegaskan hal itu. Saya merasa mereka akan tetap seperti itu setelah menyaksikan tim ini dan Juergen Klopp begitu lama.”

“Saya juga merasa performa saat melawan Chelsea menunjukkan kalau mereka sudah mengirim peringatan kepada rival soal perebutan gelar.”

“Mereka seolah mengisyaratkan bahwa mereka akan tetap ada di sana meski tidak mendatangkan banyak pemain sebelum pertandingan melawan Leeds,” ucap Carragher menambahkan.

Upaya Liverpool mempertahankan gelar akan menemui ujian berat pada pekan ketiga. Pada pekan itu, Liverpool harus menghadapi tim yang berhasil mengalahkan mereka di dua pertemuan terakhir, Arsenal.

Duel Liverpool melawan Arsenal akan diadakan di markas The Reds, Stadion Anfield, pada Senin (28/9/2020) atau Selasa pukul 02.00 dini hari WIB.

x

Check Also

adama traore

Adama Traore Diperkirakan Akan Lebih Condong Pindah Ke Liverpool Daripada Ke Barcelona

Liverpool – Winger Wolverhampton, Adama Traore berhasil menunjukan perfoma apiknya di lini serang dan membuat ...