Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Carragher Sarankan Liverpool Jual Pemain Agar Bisa Boyong Yang Baru

Carragher Sarankan Liverpool Jual Pemain Agar Bisa Boyong Yang Baru

London – Liverpool belum melakukan banyak aktifitas di lantai bursa musim panas ini. Jika butuh uang, harusnya The Reds melepas sejumlah pemainnya.

Pendapat itu diungkapkan oleh mantan punggawa Liverpool yang kini lebih aktif sebagai pundit sepakbola, Jamie Carragher. Menurutnya, Liverpool butuh dana yang cukup banyak untuk bisa menggaet wajah baru ke Anfield.

“Kalau mereka memang belum bisa beli pemain, maka juallah tiga atau empat pemainnya dulu,” kata Carragher seperti dilansir dari Mirror.

Liverpool juga masih dihubungkan dengan gelandang Bayern Munich, Thigo Alcantara. Hanya saja, Munich mematok harga yang tak murah-murah amat, sekitar 30 juta paun atau sekitar Rp 572 miliar.

“Kalau Thiago datang sih tak ada keraguan, dia gelandang yang hebat,” ujar Carragher.

Sejumlah pemain Liverpool juga diminati klub lain, seperti Georginio Wijnaldum yang dipantau Barcelona. Hanya saja, belum ada titik terang dari kubu The Reds apakah bakal melepasnya atau tidak.

Jamie Carragher menyebut, dulu Liverpool . . . . . . berhasil melepas Philippe Coutinho di tahun 2018 dengan harga mewah, 142 juta paun atau setara Rp 2 triliun.

Uang hasil penjualannya, kemudian digunakan untuk memboyong Virgil van Dijk dan kiper Alisson Becker. Kemudian, Liverpool makin kokoh di lini belakang, yang jadi salah satu faktor mereka bisa memenangkan Liga Champions dan Premier League di tahun-tahun berikutnya.

“Ya, caranya mereka harus menjual dulu baru membeli pemain baru. Itu sudah dilakukan dan cukup sukses,” tutup Carragher. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Thiago Alcantara

Liverpool Siap-Siap Berpisah Dengan Thiago Alcantara Yang Akan Kembali Bela Barcelona

Liverpool – Liverpool sepertinya akan segera berpisah dengan salah satu gelandangnya Thiago Alcantara yang baru ...