Home > Berita Liga Inggris > Manchester City > Carragher Khawatir Guardiola Bakal Didepak Jika Pertahanan Man City Masih Rapuh

Carragher Khawatir Guardiola Bakal Didepak Jika Pertahanan Man City Masih Rapuh

London – Manchester City dilaporkan bakal memboyong seorang pemain bertahan lagi. Arsitek tim Pep Guardiola dinilai tak paham soal lini pertahanannya itu.

Guardiola telah banyak menghabiskan dana di sektor pertahanan. Mantan arsitek tim Barcelona dan Bayern Munich itu sudah merogoh kocek dana triliunan untuk memperkuat lini belakangnya.

Pemain terakhir yang diboyong adalah Nathan Ake dari Bournemouth. Namun, transfer itu masih belum menunjukkan hasilnya.

Pada laga kontra Leicester City di pekan ketiga Liga Inggris 2020/2021 akhir pekan lalu, lini belakang City tetap dengan mudah diterobos lawan. The Citizens tumbang 2-5 oleh The Foxes di partai tersebut.

Tak lama selepas pertandingan itu, City kabarnya siap mendatangkan bek baru lagi. Adalah Ruben Dias dari Benfica yang disebut siap merapat ke Etihad Stadium.

Menanggapi belanja besar Guardiola dalam membenahi lini belakangnya, Jamie Carragher memberikan tanggapannya. Mantan bintang Liverpool itu menyebut transfer Dias akan menentukan nasib Guardiola di City.

“Jika rekrutan ini [Dias] tidak berhasil dan dia tidak sukses besar, saya tidak berpikir City bisa memenangkan liga serta tidak melihat Guardiola bertahan di klub musim depan,” kata Carragher, pada Monday Night Football di Sky Sports.

“Mungkin jika mereka memenangkan liga, dia akan menandatangani kontrak baru. Itu adalah ketakutan besar bagi saya untuk Manchester City dan proyek Pep ini.”

“Ada begitu banyak keuntungan . . . . . . dalam hal ini. Dia adalah orang yang akan menggantikan Kompany. Dana 60 juta paun, angka yang sangat besar, tetapi jika ini tidak berhasil, itu mungkin akhir dari proyek Pep,” jelasnya.

Ditambahkan pula, Carragher berkaca pada rekrutan Guardiola soal bek memang kurang meyakinkan. Ia bahkan menyindir Guardiola seperti punya titik buta dalam mengincar pemain belakang.

“Ini [Dias] adalah transfer yang harus berguna untuk Man City. Kekhawatirannya adalah, jika Anda melihat kembali bek tengah yang dibeli Pep, bahkan kembali ke masa-masa Barcelona, itu tidak bagus,” jelas Carragher.

“Kekhawatiran terbesar bagi saya adalah, apakah Pep punya blind spot dengan bek tengah, atau apakah dia menuntut banyak dari Anda sebagai bek tengah yang bermain di bawah Pep Guardiola? Saya melihat Dias datang dan saya berpikir ada banyak yang dipertaruhkan untuk Man City,” ujar eks kapten The Reds itu. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Raheem Sterling Berniat Pergi, Pep Guardiola Tidak Bisa Jamin Menit Bermain

Manchester – Raheem Sterling belum lama ini curhat ke media bahwa menit bermainnya di Manchester ...