Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Carragher Berharap Perburuan Gelar Juara Musim Depan Lebih Sengit

Carragher Berharap Perburuan Gelar Juara Musim Depan Lebih Sengit

Liverpool sukses menutup musim 2019-2020 dengan raihan trofi di ajang Liga Inggris. Keberhasilan itu sekaligus mengakhiri puasa gelar Liverpool di Liga Inggris selama 30 tahun lamanya. The Reds, julukan Liverpool, mampu menjuarai kompetisi sepak bola teratas Negeri Ratu Elizabeth II dengan keunggulan 18 poin dari rival terdekatnya, Manchester City.

Pasukan Juergen Klopp menuntaskan musim dengan raihan 99 poin di puncak klasemen. Jumlah itu hampir membuat mereka memecahkan rekor perolehan 100 poin yang pernah diukir Manchester City. Menjelang Liga Inggris musim 2020-2021, Liverpool diharapkan bisa kembali keluar sebagai kampiun.

Hal itu disampaikan legenda klub yang sekarang menjadi komentator sepak bola, Jamie Carragher. Tapi, Carragher menginginkan mantan klubnya akan menjuarai kompetisi dengan cara yang tidak mudah. Peraih gelar Liga Champions musim 2004-2005 bersama Liverpool ini berharap Liga Inggris musim mendatang bisa berjalan lebih kompetitif.

“Saya tentu ingin melihat Liverpool memenangkan liga lagi, tapi mungkin tidak dengan cara yang mereka lakukan musim lalu,” kata Carragher, dikutip dari TEAMtalk.

“Kami ingin dan kami perlu melihat perburuan gelar yang kompetitif. Saya ingin melihat tim lain lebih dekat dengan Liverpool karena kami membutuhkannya untuk Liga Inggris lebih kompetitif.”

“Kami tidak ingin tim mana pun unggul 20 atau 30 poin dan sementara saya ingin Liverpool memenangkan liga, saya ingin melihat mereka dalam perburuan gelar yang ketat.”

“Liverpool . . . . . . memenangkan Liga Inggris pada hari terakhir musim ini dengan cara yang menarik dan dengan poin lebih sedikit dari yang mereka dapatkan musim lalu.”

“Kalau satu atau dua tim teratas mendapatkan 99 dan 100 poin setiap musim, itu berarti ada lebih sedikit poin untuk dibagikan.”

“Jadi saya ingin melihat total poin yang dibutuhkan untuk memenangkan Liga Inggris turun menjadi 90 poin musim ini karena itu berarti kami akan memiliki perburuan gelar yang lebih menarik.”

“Itu bisa terjadi seperti yang saya harapkan bahwa semua tim yang berusaha mengejar Liverpool melakukan lebih baik daripada yang mereka lakukan musim lalu.”

“Tapi saya hanya melihat dua tim bersaing memperebutkan gelar dan itu akan menjadi dua teratas selama beberapa tahun terakhir.”

“Klub pengejar harus menjembatani kesenjangan di Liverpool dan itulah mengapa tim seperti Chelsea menghabiskan uang di pasar transfer untuk mencoba dan mewujudkannya,” kata figur berusia 42 tahun ini mengakhiri.

x

Check Also

Jelang Laga Liverpool vs Arsenal, Jurgen Klopp Yakin The Reds Bakal Menang

Liverpool – Liverpool akan menjamu Arsenal, di Stadion Anfield, pada laga pekan ke-12 Liga Inggris ...