Home > Berita Liga Spanyol > Capres Barcelona Ingin Boyong Pelatih Ini Untuk Bangun Era Baru

Capres Barcelona Ingin Boyong Pelatih Ini Untuk Bangun Era Baru

Salah satu kandidat presiden Barcelona Lluis Fernandes berjanji untuk membuat Blaugrana kembali hebat jika ia terpilih memimpin klub tersebut dan salah satu caranya adalah dengan mengorbitkan The New Josep Guardiola.

Barca saat ini dipimpin oleh Josep Maria Bartomeu. Ia sudah menduduki kursi tersebut sejak tahun 2014 silam.

Ia naik pangkat ketika menggantikan Sandro Rosell. Ia kemudian terpilih lagi pada pemilu tahun berikutnya.

Selama menjadi presiden Barca, Bartomeu membuat klub meraih sejumlah gelar juara. Di antaranya empat gelar juara La Liga dan Liga Champions.

Kecaman untuk Bartomeu dan Rencana untuk Barcelona

Namun pada musim 2019-20 kemarin, Josep Maria Bartomeu menjalani musim yang buruk. Blaugrana diterpa banyak masalah sehingga tak berhasil meraih satu pun gelar juara.

Kekacauan pun muncul dan membuat Lionel Messi nyaris hengkang dari Camp Nou. Lluis Fernandez pun mengecam kepemimpinan Bartomeu.

“Ia [Bartomeu] tidak pernah punya rencana. Ia bertindak berdasarkan improvisasi dan Anda tidak bisa melakukan itu di Barcelona,” serunya pada Goal.

“Kami membutuhkan renovasi dan saya tidak hanya memikirkan Bartomeu. Barcelona tidak mungkin berada di tangan pihak yang berwenang. Kami memiliki ide yang jelas untuk membuat Barcelona hebat lagi,” koar . . . . . . Fernandez.

The New Guardiola

Lluis Fernandez kemudian mengungkapkan bahwa jika saja ia terpilih nanti sebagai presiden Barcelona, maka ia akan menunjuk pelatih baru. Pelatih tersebut berasal dari tim cadangan yakni Garcia Pimienta.

Fernandez mengaku ia sangat terinspirasi oleh kesuksesan Bayern Munchen bersama Hansi Flick. Ia yakin Pimienta bisa menjadi Flick bagi Barcelona.

“Untuk di area bangku cadangan, kami memikirkan Garcia Pimienta,” tambah Fernandez.

“Kami memiliki Bayern sebagai contoh. Tidak ada yang tahu tentang Flick dan ia adalah pelatih hebat. Kami pikir Pimienta bisa menjadi Guardiola yang baru,” koar Fernandez.

Pemilihan presiden Barcelona yang baru akan digelar pada awal tahun 2021. Sementara itu pelatih Blaugrana yang sekarang yakni Ronald Koeman masih terikat kontrak dua tahun di Camp Nou.

x

Check Also

Laga Berlangsung Sengit Atletico Madrid Berhasil Menang Tipis 1-0 Atas Osasuna

Madrid – Pada pekan ke-14 La Liga 2021/22, Atletico Madrid berhasil menaklukan Osasuna 1-0 pada ...