Home > Berita Bola > Bukan Messi, 5 Pemain Ini Lebih Unggulkan Ronaldo

Bukan Messi, 5 Pemain Ini Lebih Unggulkan Ronaldo

Berikut 5 bintang top dunia yang ternyata lebih menjagokan pemain Juventus, Cristiano Ronaldo, dibanding kapten Barcelona yang bernama Lionel Messi. Cristiano Ronaldo mulai menjadi rival Lionel Messi saat dirinya memperkuat Real Madrid pada 2009 yang lalu. Ronaldo meninggalkan Manchester United yang sudah dibelanya selama enam musim.

Kehadiran megabintang Portugal itu semakin menyemarakkan pertarungan El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona. Para penonton pun dimanjakan oleh duel-duel kelas wahid antara Ronaldo dan Messi.

Keduanya juga memiliki kemampuan individu yang tidak jauh beda. Mereka sama-sama memiliki skill dribble yang baik, jago tendangan bebas, serta sangat tajam dalam hal finishing.

Walau sama-sama hebat, tapi tentu pendapat setiap orang berbeda-beda, termasuk yang berikut ini. Dilansir dari laman portal berita olahraga Sportskeeda, ada setidaknya 5 pemain top dunia yang ternyata lebih menjagokan Ronaldo daripada Messi.

1. Michael Owen

Michael Owen adalah mantan striker Liverpool, Real Madrid, dan Manchester United. Ia pernah meraih penghargaan bergengsi Ballon d’Or 2001, Golden Foot 2017, dan gelar individu lainnya yang sangat membanggakan bagi klub yang ia bela. Terkait pendapatnya, sosok yang sudah berusia 40 tahun itu menilai Ronaldo lebih gesit dari Messi.

“Mencetak gol adalah seni paling susah di sepak bola dan Ronaldo membuatnya terlihat mudah. Messi memang hebat, tapi kalau kalian perhatikan semua statistik mereka, kalian akan menilai kalau Ronaldo lebih gesit. Tapi, secara umum mereka berdua tidak bisa disamakan,” katanya.

2. Georginio Wijnaldum

Siapa yang menyangka kalau pemain Liverpool incaran Barcelona di bursa transfer musim panas 2020, Georginio Wijnaldum, menilai Ronaldo lebih hebat dibanding Messi.

“Kadang kala, saya memilih Lionel Messi, tapi di waktu lain, saya pilih Cristiano Ronaldo. Saya rasa, sangat tidak sopan bagi saya untuk memilih keduanya karena mereka punya kelebihan dan kekurangan masing-masing,” katanya.

Walau begitu, saat dirinya diwawancarai dalam interview yang berjudul ‘You Have To Answer’, Wijnaldum langsung menyebut nama Ronaldo tanpa berpikir panjang.

3. Ruud van . . . . . . Nistelrooy

Legenda Manchester United dan Real Madrid, Ruud van Nistelrooy, pernah bermain bersama superstar Portugal itu pada 2003 di Old Trafford dan juga di Santiago Bernabeu. Jadi, wajar kalau dirinya lebih memilih Ronaldo daripada Messi.

4. Pele

Pecinta sepak bola Brasil pasti mengenal sosok kondang ini. Pele sudah menjadi superstar tim samba pada 1957-1977. Pele ternyata juga melihat Ronaldo lebih hebat daripada Messi, tapi dengan komentar yang sangat bijaksana. Ia menyampaikan hal ini pada Maret 2020 lewat Daily Mail.

“Hari ini, pemain terbaik di dunia adalah Cristiano Ronaldo. Saya rasa, dia adalah yang terhebat karena lebih konsisten. Tapi, kalian jangan lupa dengan Lionel Messi. Hanya saja, dia bukan striker,” katanya.

5. Kylian Mbappe

Tidak mengherankan kalau bintang andalan Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, lebih menjagokan Ronaldo daripada Messi. Pasalnya, ia memang sangat mengidolakan pemain Juventus itu sejak kecil. Ia bahkan memenuhi dinding kamarnya dengan poster Ronaldo.

“Dari tahun ke tahun, pilihan saya selalu berubah antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, walau saya harus jujur, saya lebih sering memilih Ronaldo. Saya mengidolakan dia dari sejak kecil,” katanya.

Itulah lima bintang sepak bola top dunia yang lebih menjagokan pemain Juventus, Cristiano Ronaldo, daripada pemain Barcelona yang bernama Lionel Messi. Tapi, tentu ini hanyalah sebatas pendapat belaka. Dalam kenyataan, Ronaldo dan Messi sama-sama punya kelebihan dan kekurangan masing-masing.

x

Check Also

Sudah Pensiun Belum Ya ? Jika Cristiano Ronaldo Main Di Piala Dunia 2026

Jakarta – Perjalanan Portugal ke Piala Dunia 2022 Qatar akan dihadapkan dengan laga berat, mereka ...