Home > Berita Liga Indonesia > Brwa Nouri : “Makanan Sehat dan Istirahat Penting Bagi Atlet”

Brwa Nouri : “Makanan Sehat dan Istirahat Penting Bagi Atlet”

Denpasar – Legiun asing Bali United, Brwa Nouri, menyampaikan pendapat mengenai bagaimana makanan memiliki peran penting dalam menopang kualitas kehidupan seorang atlet, khususnya sepakbola.

Pemain asal Irak ini adalah seorang vegetarian, yang sangat menjaga asupan gizinya. Belakangan, menu makanan dari atlet sepakbola Indonesia mendapat sorotan karena dinilai kurang sehat.

Terlebih, kini arsitek timnas Indonesia asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, adalah sosok yang sangat tegas mengenai hal seperti itu. Banyak pemain timnas yang berujar bahwa gorengan adalah haram di mata Tae-yong.

“Bagi saya tentu saja makanan sangat memengaruhi kualitas seorang atlet olahraga. Tubuh yang dimiliki seorang atlet adalah alat mereka bekerja,” buka Nouri dikutip laman resmi Bali United.

“Apa yang dimakan dan masuk ke . . . . . . dalam tubuh sangat memengaruhi bakat mereka dalam bekerja sebagai atlet,” imbuh gelandang berusia 33 tahun tersebut.

“Tidak hanya soal makanan, begitu juga soal istirahat, pola pemulihan pasca cedera dan hal penting lainnya dalam mendukung kinerja sebagai seorang atlet terutama pesepakbola,” tukas Nouri. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Dianggap Kalah WO Lawan Persis Solo, PSG Pati Ajukan Banding

Jakarta – PSG Pati mengajukan banding atas putusan Komisi Displin PSSI yang memutuskan Java Army ...