Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Bruno Fernandes Siap Berbagi Peran Dengan Rashford Sebagai Algojo Penalti

Bruno Fernandes Siap Berbagi Peran Dengan Rashford Sebagai Algojo Penalti

London – Bruno Fernandes tak ingin egois terkait jatah eksekutor penalti utama Manchester United. Fernandes bersedia berbagi peran itu dengan Marcus Rashford.

Sejak bergabungnya dari Sporting CP pada musim dingin lalu, Fernandes memang langsung jadi andalan di sektor tengah. Fernandes sukses melesakkan 12 gol dan sembilan assist sepanjang putaran kedua.

Dari total 12 gol tersebut, Fernandes mengemas delapan di antaranya lewat titik putih. Fernandes memang dikenal sebagai algojo bola mati yang ulung, sehingga membuat Ole Gunnar Solskjaer selaku juru racik memberikan tugas itu.

Tapi, di balik catatan impresifnya itu, Fernandes bisa saja membuat rekan setimnya, Rashford, kecewa. Karena Rashford adalah eksekutor penalti pertama MU sebelum kehadiran Fernandes.

Catatan penalti Rashford terbilang bagus, 12 gol dari 14 kali kesempatan bersama Manchester United. Walau demikian, dua kegagalan itu didapat musim lalu sehingga mungkin saja Solskjaer mulai meragukan kemampuan Rashford sebagai algojo penalti.

Mengenai hal tersebut, Fernandes tak ingin mempermasalahkannya. Sosok asal Portugal itu bahkan rela memberikan jatah eksekutor 12 pas kepada Rashford lagi.

“Tidak masalah jika saya harus mengambil penalti. Kami punya banyak pemain berkualitas di tim ini . . . . . . seperti yang saya bilang sebelumnya. Saya juga sudah bicara dengan beberapa pemain,” ujar Fernandes seperti dilansir Mirror.

“Rashy adalah penendang penalti ulung, jadi saya bilang kepadanya ‘Ketika kamu yakin ingin mengambilnya, maka saya tidak masalah’. Saya tidak akan merebutnya,” sambungnya.

“Saya merasa pede mengamil penalti dan saya ingin mengambilnya, tapi jika Anda yang meminta kepada saya untuk mengambil penalti, silakan ambil saja, saya tidak mau berantem gara-gara itu.”

“Untuk saat ini, saya bisa saja merasa lelah atau tidak siap mengambil penalti. Saya bisa bilang ‘kamu saja yang ambil penaltinya’.”

“Yang terpenting adalah mencetak gol untuk Manchester United. Tak penting apakah Bruno atau pemain,” pungkas Bruno Fernandes. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

PSG Beri Lampu Hijau ! Segini Biaya Yang Harus Dikeluarkan MU Untuk Dapatkan Mauricio Pochettino

Manchester – Manchester United baru saja menunjuk menunjuk manajer interim Ralf Rangnick hingga akhir musim ...