Home > Liga Lainnya > Liga Belanda > Ajax Amsterdam > Bruno Fernandes Sambut Baik Kehadiran Donny Van De Beek

Bruno Fernandes Sambut Baik Kehadiran Donny Van De Beek

Kedatangan Donny van de Beek membuat persaingan di lini tengah Manchester United semakin sengit. Walau begitu, Bruno Fernandes tetap menyambut kedatangan pemain berdarah Belanda itu dengan tangan terbuka. Van de Beek sudah melangsungkan prosesi tes medis pada hari Senin (31/8/2020) kemarin.

Agenda inilah yang membuatnya harus absen dalam sesi latihan perdana Timnas Belanda jelang menjalani pertandingan UEFA Nations League. Manchester United berhasil mencapai kesepakatan dengan Ajax Amsterdam untuk merekrut pemain berusia 23 tahun itu.

Diketahui kalau the Red Devils harus membayar sebesar 40,3 juta pounds untuk mendapatkan jasanya. Mereka terbilang cukup beruntung karena bisa mendapatkan Van de Beek dan mengikatnya dengan kontrak berdurasi lima tahun.

Karena Van de Beek sendiri merupakan salah satu nama yang banyak diincar klub besar pada musim panas ini. Kedatangan Van de Beek jelas membuat persaingan di lini tengah Manchester United akan semakin sengit.

Tanpa Van de Beek saja, mereka telah memiliki tujuh pemain yang harus memperebutkan tiga tempat di starting XI. Nemanja Matic sudah memperpanjang kontraknya beberapa bulan yang lalu.

Ia tampil dengan bagus sebagai penyeimbang permainan pasca lockdown dan akan sulit bagi Ole Gunnar Solskjaer untuk tidak menyertakan namanya di dalam skuat.

Pogba dan Bruno Fernandes tidak perlu dipertanyakan lagi. Begitu juga dengan Scott McTominay yang merupakan pemain jebolan akademi the Red Devils. Oleh karena itu, kemungkinan besar Fred dan Andreas Pereira akan menjadi . . . . . . korbannya.

Tapi melihat situasi ini, Bruno Fernandes tidak akan terus-terusan berada di posisi yang aman. Tampil sedikit menurun saja, ia akan terdepak ke bangku cadangan. Walau begitu, ia tetap sepakat kalau MU mendatangkan Van de Beek.

Bruno Fernandes menunjukkan sikapnya melalui media sosial Instagram. Ia terlihat ‘menyukai’ unggahan 433 di Instagram yang bertuliskan kalau United akan segera mendapatkan tanda tangan Van de Beek.

Manchester United diketahui sudah naksir dengan Van de Beek sejak bulan Januari lalu. Sayangnya, Ajax tidak mau kehilangan salah satu pemain pentingnya di saat musim masih berjalan.

Pada akhirnya, Manchester United harus beralih kepada Bruno Fernandes dan merogoh kocek sebesar 80 juta euro sebagai maharnya. Untungnya, Bruno Fernandes tampil gemilang dan menjadi dalang di balik kesuksesan MU musim kemarin.

Awalnya, Van de Beek dianggap sebagai calon pengganti Paul Pogba yang sering dikaitkan dengan Real Madrid dan Juventus. Tapi kelihatannya, pria asal Prancis itu akan bertahan dan bahkan memperpanjang masa abdinya di Old Trafford.

x

Check Also

Messi

Reaksi Xavi Melihat Messi Raih Ballon d’Or 2021

Madrid – Banyak yang tidak setuju dengan keberhasilan Lionel Messi memenangkan Ballon d’Or 2021. Namun ...