Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Bruno Fernandes Jawab Sindiran Mourinho Dengan Menyeret De Bruyne

Bruno Fernandes Jawab Sindiran Mourinho Dengan Menyeret De Bruyne

London – Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes bereaksi terhadap sindiran Jose Mourinho mengenai catatan penaltinya, sembari menyebut bahwa Kevin De Bruyne adalah satu-satunya pemain yang lebih baik dari statistiknya.

Fernandes melesakkan 12 gol dalam 22 laga pertamanya untuk United usai merapat ke Old Trafford dari Sporting CP pada bursa transfer musim dingin lalu.

Ia juga sukses mencatat delapan assist kala tim arahan Ole Gunnar Solskjaer menutup musim di urutan ketiga di klasemen akhir Liga Primer Inggris 2019/20, membuktikan bahwa United tidak keliru mengucurkan dana sebesar €55 juta.

Namun, delapan golnya didapat dari titik penalti, dengan Setan Merah total mengemas 20 penalti di berbagai kompetisi sepanjang musim 2019/20.

United juga mencetak rekor baru sebagai tim yang mendapat penalti terbanyak dalam satu musim kasta tertinggi (14), dan Mourinho, yang pernah menjadi arsitek tim di Old Trafford antara 2016 dan 2018, menyindir Fernandes soal dampak penalti yang didapat United.

“Bruno masuk, bugar, bermain sangat bagus, meningkatkan United dan terbukti juga menjadi eksekutor penalti yang hebat, salah satu yang terbaik di dunia, karena ia mencetak sekitar 20 gol,” kata sang bos Tottenham Hotspur pada Juli kemarin.

Fernandes kemudian merespons sindiran Mourinho itu jelang musim baru, mengatakan kepada situs Portugal, A Bola: “Sejujurnya saya tidak merasa . . . . . . tersinggung.”

“Saya merasa bahwa saya telah menjadi eksekutor penalti yang baik dan tidak lebih, saya mengerti, tapi apa yang saya ambil dari kata-katanya [Mourinho], karena saya sosok yang positif, adalah bahwa ia mengatakan saya telah menjadi eksekutor penalti yang baik.”

“Itulah kenyataannya, paling tidak sejak saya tiba di Manchester United.”

Sosok berusia 25 tahun itu lalu membandingkan catatannya dalam sepertiga akhir area serangan United dengan gelandang Manchester City, De Bruyne, yang menyamai rekor assist Thierry Henry usai mencatatkan 35 penampilan di Liga Primer musim lalu.

“Saya mendengar orang-orang berkata, ‘ah, ia hanya mencetak gol dari penalti’ tapi beberapa saay yang lalu, saya melihat statistik dan, kecuali tentang penalti, hanya Kevin De Bruyne yang memiliki keterlibatan yang lebih tinggi dari saya dalam urusan gol tim di Inggris, berbicara soal gelandang,” tukas Fernandes. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Tampil Buruk, Rio Ferdinand Sarankan Harry Maguire Menepi Sementara

Manchester – Bek legendaris Manchester United, Rio Ferdinand, menyarankan agar Harry Maguire menepi sementara waktu ...