Home > Berita Transfer Pemain > Brahim Diaz Percaya Diri Pakai Nomor Punggung Bekas Pirlo di AC Milan

Brahim Diaz Percaya Diri Pakai Nomor Punggung Bekas Pirlo di AC Milan

Brahim Diaz bergabung bersama klub raksasa Serie A Italia, AC Milan, dan dipercaya untuk memakai jersey nomor punggung legendaris.

Klub raksasa Serie A Italia, AC Milan, resmi memperkenalkan Brahim Diaz sebagai pemain barunya di bursa transfer musim panas ini.

Setelah penantian dan pemberitaan panjang mengenai kedatangannya, AC Milan akhirnya resmi mendatangkan penyerang muda Real Madrid, Brahim Diaz, ke San Siro.

Pernyataan ini telah diumumkan di situs resmi dan media sosial klub, Sabtu (05/09/20).

Didalam keterangannya, pemain 21 tahun itu datang ke AC Milan dengan status pinjaman sampai 30 Juni 2021.

Tak butuh waktu lama, Brahim Diaz langsung bergabung bersama tim asuhan Stefano Pioli di Milanello.

Bersama Milan, ia dipercayakan untuk mengenakan nomor punggung 21 yang pada musim lalu dipakai oleh Zlatan Ibrahimovic. Ibrahimovic sendiri musim ini akan kembali mengenakan nomor 11.

Seperti diketahui, nomor punggung 21 mempunyai cerita tersendiri di tim AC Milan, terkhusus dekade 2000-an. Nomor ini adalah nomor yang dikenakan oleh leganda Milan, Andrea Pirlo.

Brahim Diaz merupakan pemain muda Spanyol yang paling potensial saat . . . . . . ini. Mengawali karier di Malaga FC, ia sempat bergabung dengan Manchester City sebelum akhirnya dibeli oleh Real Madrid pada 2019.

Di Man City, ia mencatatkan 15 penampilan dengan torehan dua gol. Sementara di Real Madrid, Brahim Diaz mencatatkan 21 penampilan dengan mencetak dua gol.

AC Milan dan Real Madrid dikabarkan menyepakati transfer Brahim Diaz dengan mahar sebesar 18-20 juta euro atau setara Rp288 miliar-Rp320 miliar.

Konon, dalam kesepakatan itu sang pemain dipinjam klub Serie A Italia, AC Milan, selama satu musim dengan opsi pembelian. Dalam klausul tersebut, Real Madrid juga menyisipkan aturan buy back alias pembelian kembali.

x

Check Also

Blanc

Laurent Blanc Bisa Jadi Alternatif Jika MU Sulit Dekati Pochettino

London – Mantan striker Manchester United Dimitar Berbatov menganggap Mauricio Pochettino sebagai pilihan yang bagus ...