Home > Berita Liga Inggris > Boyong Allan, Ancelotti Yakin Everton Bakal Lebih Agresif

Boyong Allan, Ancelotti Yakin Everton Bakal Lebih Agresif

Carlo Ancelotti senang sekali dengan kedatangan Allan. Ancelotti yakin kehadiran pemain Brasil itu akan membuat lini tengah Everton lebih garang. Allan jadi pembelian pertama Everton musim ini per Sabtu (5/9/2020) sore WIB kemarin. Pesepakbola berusia 29 tahun itu menandatangani kontrak sampai Juni 2023. Untuk membawa Allan, Everton harus mengeluarkan 25 juta euro plus insentif tambahan senilai 3 juta euro.

Kehadiran Allan tentu begitu dinantikan Ancelotti yang notabene baru bisa bergerak bebas di bursa transfer musim panas ini. Pasalnya, Ancelotti baru gabung Everton Desember lalu menggantikan Marco Silva. Allan memang bukan muka baru untuk Ancelotti karena keduanya pernah bekerja bareng di Napoli.

Ancelotti-lah yang membawa Allan ke San Paolo saat itu, sehingga dia tahu betul kualitas pemain asal Brasil itu. Allan yang lebih sering dimainkan sebagai pemain bertahan akan membuat lini tengah Everton lebih garang karena sesekali bisa membantu penyerangan.

“Saya sangat senang dengan transfer ini. Memang tidak mudah mencapai kata sepakat, tapi pada akhirnya kami bisa melakukan itu dan saya rasa dia akan membuktikan kepada kami sebagai pemain fantastis dengan kualitas serta kemampuannya,” kata Ancelotti di situs resmi tim.

“Tentu saya tidak ragu lagi. Dia adalah . . . Gabung . . . pemain yang begitu enerjik di lapangan. Dia sangat bagus dari segi taktik, bagus saat menguasai bola dan tanpa bola. Dia pembelian fantastis untuk kami,” katanya.

“Dia akan membuat lini tengah kami lebih kuat. Ini adalah kemampuan terbaiknya. Karena alasan inilah, bersama para pemain berkualitas kami lainnya, tim akan semakin lebih baik bersamanya. Dia tidak hanya membuat bagus dirinya sendiri, tapi juga pemain yang bisa memberikan energi kepada lainnya.”

“Dia sangat agresif, bertahannya sangat bagus. Menurut saya dia adalah salah satu pemain bertahan terbaik di dunia. Dia jenius secara taktik dan energinya luar biasa. Dia sangat kuat dalam satu lawan satu,” kata Ancelotti.

Kedatangan Allan dari Napoli kabarnya akan disusul pemain Watford Abdoulaye Doucoure dan playmaker Real Madrid James Rodriguez.

x

Check Also

Romelu Lukaku Akan Dihadang Virgil van Dijk Saat Liverpool vs Chelsea Nanti

Liverpool – Pada akhir pekan ini dalam laga Premier League 2021/22 akan menyajikan pertandingan seru ...