Home > Carabao Cup > Bos MU Desak Greenwood Belajar Teknik Ini

Bos MU Desak Greenwood Belajar Teknik Ini

Manchester – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menilai Mason Greenwood bisa menjadi pemain Nomor 9. Akan tetapi, sang wonderkid harus lebih dulu belajar menyundul bola dengannya.

Mason Greenwood mencetak satu gol saat United menang dengan skor 0-3 dari Luton Twon, Rabu (23/9/2020) dini hari WIB. Kedua tim berjumpa pada laga babak III Carabao Cup di Stadion Kenilworth.

Greenwood dimainkan pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-78. Sebelum mencetak gol pada menit 90+2, pemain 18 tahun lebih dulu membuat assist untuk Marcus Rashford pada menit ke-88.

Performa apik ini menjadi jawaban atas momen buruk Greenwood beberapa waktu lalu. Dia sempat dipulangkan dari timnas Inggris karena melanggar aturan karantina dengan membawa perempuan ke hotel.

Mason Greenwood harus berlatih terpisah dari tim usai kejadian itu. Tak lama kemudian, dia juga disorot karena menghirup gas tertawa. Namun, Solskjaer senang dengan respon Greenwood di lapangan.

“Dia punya musim fantastis musim lalu,” buka Solskjaer dikutip dari Sportsmole.

“Penting baginya untuk mencetak gol, Marcus Rashford juga. Selalu menyenangkan bagi penyerang jika mendapatkan kepercayaan diri dengan mencetak gol. Itu bisa membuat kita makin lapar,” sambungnya.

Solskjaer melihat Greenwood tampil cukup bagus. Bahkan, di masa depan, buka tidak mungkin . . . . . . dia menjadi pemain Nomor 9. Saat ini, Greenwood lebih sering dimainkan sebagai winger.

“Tentu, dia bisa bermain di tengah. Saya rasa, sebagai anak muda, dia belum tumbuh secara fisik. Keadang, lebih menyenangkan menatap ke depan daripada menjadi pendukung,” kata Solskjaer.

Solskjaer menyebutkan satu syarat yang harus dipenuhi Greenwood jika ingin menjadi Nomor 9. Pemain 18 tahun itu harus belajar menyundul bola. Kemampuan ini sangat penting untuk seorang penyerang tengah. Solskjaer siap melatihnya secara personal.

“Saya mencetak sebagian besar gol saya dari luar pos juga, saya tidak di tengah,” kata Solskjaer.

“Namun, agar dia menjadi pemain Nomor 9, dia perlu belajar cara menyundul bola. Saya terus mengatakan kepadanya dan jika dia ingin melakukan itu, dipersilakan untuk datang dan berlatih dengan saya,” tutup Solskjaer. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi Manchester City vs Wycombe Wanderers, Piala Liga Inggris 22 September 2021

Jakarta – Manchester City menjamu tim divisi tiga Wycombe Wanderers, di Etihad Stadium, pada putaran ...