Home > Berita Liga Inggris > Bos Manchester City Ikut Senang Thiago Merumput di Inggris

Bos Manchester City Ikut Senang Thiago Merumput di Inggris

Kedatangan Thiago Alcantara diyakini akan membuat Liverpool semakin kuat. Persaingan Premier League semakin panas, yang tentu akan berdampak pada rival utama The Reds, Manchester City. Bos Man City, Pep Guardiola, sudah memahami betul bagaimana kualitas Thiago.
Bahkan Thiago adalah pembelian besar pertama Guardiola semasa menangani Bayern Munchen beberapa tahun lalu.

Sekarang Thiago datang memperkuat Liverpool, yang merupakan rival sepadan Guardiola dan Man City. Musim lalu Man City gagal bersaing dengan Liverpool, dan seharusnya berusaha menyalip kembali musim ini. Karena itulah kedatangan Thiago akan membuat misi Man City jadi lebih sulit.
Lalu apa kata Guardiola?

Thiago dikenal dengan kreativitas, visi bermain, dan akurasi operan yang tinggi. Dia akan membuat Liverpool semakin berbahaya, memberikan satu hal yang tidak dimiliki Liverpool musim lalu. Guardiola tahu betul apa yang ditawarkan Thiago itu.
Sebagai mantan pelatih dan sekarang sebagai rival, dia mengaku ikut bahagia dan mendukung.

“Saya ikut senang melihat dia [Thiago] di Inggris. Inggris akan menikmati pemain yang sangat bagus,” kata Guardiola.

Sebenarnya Man City pun sempat dihubungkan dengan Thiago. Mereka baru kehilangan David Silva, dan pemain seperti Thiago seharusnya bisa jadi pengganti sempurna. Walau begitu, Guardiola merasa tidak perlu mendatangkan pemain khusus untuk menggantikan Silva.
Thiago menarik, tapi Man City sekarang punya banyak pemain seperti itu.

“Untuk posisi itu kami sudah punya cukup banyak pemain dan biasanya kami bisa memindah pemain saat kami membutuhkannya di posisi tertentu,” kata Guardiola.

Tentu pemain yang dimaksud Guardiola adalah nama-nama seperti Kevin De Bruyne dan Phil Foden. Juga masih ada Bernardo Silva dan Ilkay Gundogan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jadwal Super Padat, Eric Dier Khawatir Pemain Mudah Cedera

Tottenham Hotspur sungguh memiliki kedalaman di skuadnya selama musim ini, tapi itu akan diuji oleh ...