Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Bos Liverpool Buru Dua Pemain Baru Sebelum Jendela Transfer Ditutup

Bos Liverpool Buru Dua Pemain Baru Sebelum Jendela Transfer Ditutup

Aktivitas transfer Liverpool di bursa transfer musim panas 2020 kelihatan sepi kalau dibandingkan dengan para pesaingnya di Liga Inggris. Kesulitan keuangan akibat pandemi COVID-19, membuat pergerakan Liverpool dalam mendatangkan pemain baru begitu terbatas.

Buktinya mereka sudah harus kehilangan salah satu target mereka yaitu Timo Werner yang memilih gabung dengan Chelsea. Chelsea bisa menebus Timo Werner seusai permintaan dari klub lamanya, RB Leipzig. Dan upaya The Reds untuk mendaratkan Jamal Lewis dari Norwich City juga terbentur masalah harga.

Pada akhirnya Liverpool mengontrak pemain bek kiri Olympiacos, Kostas Tsimikas, senilai 11,8 juta pounds. Walau baru mendapat satu pemain, hal itu tidaklah cukup bagi pelatih The Reds, Juergen Klopp.

Dilansir dari The Athletic, Juergen Klopp diklaim sudah meminta klub untuk mendatangkan banyak pemain baru. Klopp ingin Liverpool setidaknya mendatangkan dua pemain baru.

Liverpool telah dikaitkan dengan sejumlah nama termasuk pemain Bayern Muenchen, Thiago Alcantara, dan penyerang Watford, Ismaila Sarr. Tapi, sejauh ini klub yang bermarkas di Anfieled itu tidak ingin membayar mahar . . . . . . senilai 27 juga pounds atau sekitar Rp 518 miliar.

Sementara untuk mendapatkan Ismaila Sarr, mereka harus merogoh kocek sampai 40 juta pounds atau sekitar Rp 768 miliar. Penambahan pemain bek tengah lainnya adalah prioritas bagi The Reds setelah kepergian Dejan Lovren ke Zenit St. Petersburg.

Dan Klopp ingin lebih banyak sosok yang tangguh dalam mengawal pertahanannya musim depan. Pelatih asal Jerman itu biasanya lebih suka Liverpool menyelesaikan bisnis transfer mereka sedini mungkin.

Tapi kampanye Kompetisi musim 2019-2020 yang dijadwal ulang, pramusim singkat dan masalah keuangan membuat itu tidak mungkin terselesaikan dalam waktu dekat.

x

Check Also

Jelang Laga Liverpool vs Arsenal, Jurgen Klopp Yakin The Reds Bakal Menang

Liverpool – Liverpool akan menjamu Arsenal, di Stadion Anfield, pada laga pekan ke-12 Liga Inggris ...