Home > Berita Liga Italia > Juventus > Bos Juventus Senang Melihat Performa 3 Pemain Barunya

Bos Juventus Senang Melihat Performa 3 Pemain Barunya

Turin – Pelatih baru Juventus, Andrea Pirlo, mengaku senang dengan penampilan tiga pemain barunya saat diturunkan dalam laga melawan Sampdoria, pada Senin (21/9/2020) dini hari WIB.

Pada laga yang digelar di Allianz Stadium ini Juventus unggul dengan skor 3-0. Tiga gol Bianconeri dicetak oleh Dejan Kulusevski (13′), Leonardo Bonucci (78′), dan Cristiano Ronaldo (88′).

Di laga tersebut, Andrea Pirlo juga menurunkan tiga pemain barunya, yakni Weston McKennie, Dejan Kulusevski, dan Gianluca Frabotta. Nama terakhir berasal dari skuad U-23.

Andrea Pirlo memiliki pertimbangan tersendiri mengapa dirinya berani mengambil risiko menurunkan tiga pemain barunya dalam laga perdana Juventus di Serie A 2020/2021.

“Frabotta menjalani pertandingan yang bagus. Alex Sandro mengalami cedera jadi saya memilih pemain U-23 yang sudah berlatih dengan baik bersama tim utama. Saya tidak berpikir sama sekali soal mengambil risiko dengan memainkannya,” jelas Andrea Pirlo, Senin (21/9/2020).

“McKennie tiba setelah menjalani masa pramusim di Jerman. Jadi, dia berada dalam bentuk fisik yang lebih baik dari beberapa pemain lain. Dia membuat beberapa kesalahan saat mengoper, tetapi itu adalah gim pertamanya, jadi saya bisa memaafkan,” sambung Pirlo.

Andrea Pirlo juga mengaku masih mencari formasi yang tepat bagi Juventus. Mantan bintang Juventus ini juga tidak ingin hanya mencontoh ide dari pelatih-pelatih Juventus sebelumnya.

“Masih butuh waktu untuk mendapatkan sistem bermain bersama yang bervariasi. Saya tidak mau hanya menyalin ide orang lain. Saya punya ide tersendiri dan ingin menyesuaikannya dari tim-tim yang menginspirasi saya,” tegas Andrea Pirlo.

Pada laga tersebut, Andrea Pirlo menerapkan formasi 5-4-1 sejak awal, namun kemudian formasi itu diubah menjadi 3-4-1-2.

Dalam tesis yang dikumpulkan untuk mendapat sertifikat UEFA Pro, Andrea Pirlo memiliki ide untuk mengusung formasi 3-2-5, yang sekilas hampir mirip dengan formasi 4-2-4 yang dipakai Antonio Conte saat masih melatih Juventus, di mana Andrea Pirlo masih menjadi pemainnya.

x

Check Also

Juventus Konfirmasi Chiellini Tak Alami Cedera Parah

Turin – Juventus memastikan bek andalan mereka Giorgio Chiellini tidak mengalami cedera yang serius sehingga ...