Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Bos Barcelona Tak Akan Sisihkan Suarez Jika Batal Hengkang

Bos Barcelona Tak Akan Sisihkan Suarez Jika Batal Hengkang

Madrid – Juru racik Barcelona Ronald Koeman menuturkan, Luis Suarez tidak akan dikeluarkan dari skuad jika sang penyerang tetap bertahan di klub.

Usai menggantikan Quique Setien pada Agustus, Koeman mempertimbangkan untuk tidak memberi ruang bagi Suarez di dalam skuadnya.

Penyerang asal Uruguay berusia 33 tahun itu diincar beberapa klub, termasuk eks klubnya, Ajax Amsterdam, dan tim elit Serie A Italia, Juventus.

Bianconeri kerap disebut-sebut akan segera merealisasikan transfer Suarez usai mereka menyepakati ketentuan kontrak tiga tahun seharga €10 juta (£9 juta/$12 juta).

Namun, langkah Suarez menuju Turin kini terganjal karena proses yang berkepanjangan untuk mengamankan status kewarganegaraan sang bintang memaksa Juventus harus mempertimbangkan opsi lain.

Berbicara selepas kemenangan Azulgrana 3-1 atas Girona di laga uji coba, Kamis (17/9) dini hari WIB, Koeman menyatakan dirinya berencana akan menggunakan tenaga Suarez untuk musim 2020/21 . . . . . . jika sang striker memilih bertahan.

“Suarez akan menjadi salah satu [anggota skuad] jika ia bertahan,” ujar Koeman kepada TV3.

“Saya sudah berbicara dengan Luis pada pagi ini. Kami akan menunggu untuk melihat apakah ada jalan keluar atau tidak. Kami menghormati kontrak dan, sejak hari pertama, kami sudah mengatakan bahwa jika ia bertahan, maka dia akan menjadi bagian dari skuad.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Lautaro Martinez Pilih Tolak Ajakan Lionel Messi Untuk Gabung Barcelona Demi Bertahan Di Inter Milan

Jakarta – Beberapa tahun yang lalu sempat berhembus rumor kepindahan Lautaro Martinez ke Barcelona tepatnya ...