Home > Berita Transfer Pemain > Bos Arsenal Beri Jawaban Mengambang Saat Ditanya Soal Houssem Aouar

Bos Arsenal Beri Jawaban Mengambang Saat Ditanya Soal Houssem Aouar

Berita mengenai kedekatan Arsenal dengan pemain Olympique Lyon, Houssem Aouar, menjadi pertanyaan publik belakangan ini. Tak ayal kalau itu menjadi topik dalam sebuah konferensi pers yang dihadari pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

Prestasi yang dicapai Arsenal musim kemarin membuat Arteta harus bergerak untuk mencari pemain baru di bursa transfer musim panas ini. Karena, tim yang ia miliki sekarang tidak berasal dari kemauannya.

Ya, Arteta baru bergabung dengan timnya pada pertengahan musim 2019/20. Pria berkebangsaan Spanyol itu ditunjuk sebagai pengganti Unai Emery yang dipecat karena dianggap bertanggungjawab atas torehan buruk Arsenal. Pada musim panas ini, Arsenal sudah mendatangkan tiga pemain anyar. Tapi itu tidak membuat the Gunners beserta Arteta merasa puas.

Jawaban Mikel Arteta

Aouar, seperti yang dilaporkan dalam beberapa pemberitaan, sedang didekati oleh Arsenal. Awak media pun berusaha cari tahu mengenai kebenaran kabar ini maupun proses transfer yang sudah berjalan.

Tapi Arteta tidak memberikan jawaban yang sesuai dengan harapan. Ia hanya megkonfirmasi kalau the Gunners belum berhenti mencari pemain yang dibutuhkan.

“Kami masih aktif di dalam bursa transfer. Kami melihat pilihan yang berbeda, dengan pemain masuk dan keluar. Pada saat ini keseimbangan skuat tidak ideal dan apa yang ingin kami raih,” kata . . . . . . Arteta dikutip dari Goal International.

“Masih ada banyak hal yang harus dilakukan, tapi kami harus ingat kerumitan dengan kompleksitas bursa transfer ini. Dari jumlah, beberapa posisi sudah berlebih dan beberapa lainnya, dari kualitas yang dibutuhkan, masih belum ada,” katanya.

Lanjut Arteta, membangun skuad bukanlah perkara yang mudah. Ia mengatakan kalau dirinya membutuhkan waktu satu-dua bursa transfer lagi agar klub bisa bersaing dengan tim lainnya di papan atas Premier League.

Sayangnya, waktu itu tidak bisa dipersingkat. Lebih tepatnya Arteta tidak mau mempersingkat waktu itu dan memilih membiarkan semuanya berlangsung secara alami.

“Ini sangat sulit, meraih apa yang kami inginkan dalam satu atau dua bursa transfer. Ini adalah proses, harus berevolusi dan yang terpenting menjadi model berkelanjutan yang bisa kami sesuaikan secara konsisten dalam penggunaan pemain akademi kami,” katanya.

x

Check Also

Rag

Amadou Haidara Bakal Jadi Pembelian Pertama Ralf Rangnick Jika Latih MU ?

Manchester – Ralf Rangnick nampaknya sudah mulai mempersiapkan rencana transfer untuk Manchester United. Pelatih asal ...