Home > Berita Liga Indonesia > Borneo FC > Borneo FC Berharap Lebih Dari Besutan Tangan Dingin Mario Gomez

Borneo FC Berharap Lebih Dari Besutan Tangan Dingin Mario Gomez

Samarinda – Borneo FC menatap lanjutan Shopee Liga 1 2020 dengan lebih optimis dengan kembalinya Mario Gomez menangani Pesut Etam setelah hengkang dari Arema FC.

Sebelumnya, Mario Gomez sempat membawa Borneo FC bersaing di papan atas klasemen Liga 1 2019 sebelum kemudian finish di urutan ke-7.

Menurut asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin, kehadiran Gomez yang didukung dengan kekuatan tim Borneo FC yang baru diharapkan membawa klub kebanggaan masyarakat Samarinda ini menjadi yang terbaik di Shopee Liga 1 2020.

“Kalau berkaca dari hasil musim lalu, wajar kalau musim ini kami berharap lebih dengan kembalinya Gomez. Apalagi materi pemain kali ini lebih komplet dengan kedalaman tim yang baik,” kata Amiruddin.

“Secara pribadi, saya berharap Mario Gomez lebih beruntung. Mudah-mudahan semua target Borneo FC bisa terealisasi,” tambahnya.

Terkait pemilihan Kota Yogyakarta sebagai markas baru sesuai dengan Keputusan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), Amiruddin mengaku tidak mempermasalahkan karena Yogyakarta bukanlah tempat yang asing bagi Borneo FC.

“Setiap awal musim, kami kerap menjadikan Yogyakarta sebagai lokasi pemusatan latihan,” ungkap Amiruddin.

Pada tiga laga awal Liga 1 2020, Borneo mencatatkan sekali kalah saat tandang melawan Persija Jakarta, dan dua kali menang saat melawan Persipura Jayapura Persela Lamongan.

Terkait persiapan tim menjelang dimulainya kembali Shopee Liga 1 2020, Amiruddin mengungkapkan, tim Pesut Etam sedang fokus kepada latihan peningkatan kondisi fisik pemain yang mengalami penurunan akibat tidak melakukan latihan . . . . . . bersama kurang lebih lima bulan karena pandemi Covid-19.

“Pembenahan fisik masih menjadi menu utama latihan tim untuk mengembalikan kebugaran pemain setelah selama hampir lima bulan tidak beraktivitas sepakbola secara normal,” terang Amir.

Di sektor pemain, pada akhir musim lalu Borneo FC melepas dua orang pemainnya ke Bali United, yakni Lerby Eliandri dan Nadeo Argawinata. Mereka juga melepas jasa Mathias Conti.

Di bawah mistar gawang, Borneo FC masih mengandalkan kiper Gianluca Pagliuca Pandeynuwu yang ditopang bek tengah asal Uzbekistan, Javlon Guseynov.

Sedangkan dua stoper lokal, Wildansyah dan Andika Kurniawan, berada di barisan pertahanan mendampingi Guseynov.

Untuk bek sayap, Diego Michels dan Kevin Gomes akan bersaing dengan harus bersaing dengan koleganya, yakni Abdul Rahman dan Makarius Suruan.

Di tengah lapangan, gelandang Diogo Campos akan didampingi Wahyudi Hamisi dan Nuriddin Davronov sebagai gelandang jangkar. Selain itu masih ada nama Imanuel Wanggai dan Sultan Samma.

Di barisan depan, Borneo FC memiliki Torres yang direkrut dari Barito Putera, Titus Bonai dan Guy Junior.

x

Check Also

Borneo FC Putuskan Masih Berlatih di Samarinda

Samarinda – Borneo FC memutuskan akan tetap berlatih di Samarinda sampai PT Liga Indonesia Baru ...