Home > Berita Liga Italia > Juventus > Bonucci Tegaskan Pemain Senior Juventus Tak Remehkan Pirlo

Bonucci Tegaskan Pemain Senior Juventus Tak Remehkan Pirlo

Turin – Minimnya pengalaman pelatih baru Juventus, Andrea Pirlo, dalam dunia kepelatihan, tidak kemudian membuat para pemain senior Juventus memandang remeh kepadanya.

Sebelumnya, manajemen Juventus memutuskan untuk mengangkat Andrea Pirlo menjadi pelatih baru Juventus pada Agustus 2020 lalu, menggantikan Maurizio Sarri.

Penunjukkan nama Andrea Pirlo oleh sebagian pihak dianggap cukup mengejutkan karena Pirlo belum memiliki pengalaman sama sekali dalam melatih tim senior, baik di klub maupun tim nasional.

Namun demikian, bek senior Juventus Leonardo Bonucci menilai tidak ada yang perlu dipermasalahkan dengan penunjukkan Andrea Pirlo.

Bonucci memastikan bahwa para pemain senior Juventus seperti Gianluigi Buffon serta Giorgio Chiellini, justru akan membantu sang pelatih di ruang ganti.

“Kami sudah cukup tua untuk berperilaku seperti seorang profesional yang sesungguhnya. Andrea Pirlo sekarang adalah pelatih kami dan kami memiliki respek terhadap semua pelatih, karena kami akan berusaha membantunya di dalam ruang ganti,” tegas Leo Bonucci, Senin (21/9/2020).

“Beruntungnya, skuad ini dipenuhi pria-pria yang sudah terbiasa bekerja dengan para juara. Itu membuat segalanya lebih mudah bagi . . . . . . mereka yang cemas,” sambungnya.

Terkait ide baru yang diterapkan Andrea Pirlo pada skuad Juventus, Bonucci mengaku tidak masalah, karena ia percaya ide tersebut diyakini akan membawa Juventus menjadi lebih baik.

“Kami sudah melihat sejumlah ide baru yang dibawa oleh pelatih dan stafnya. Sebuah cara baru untuk menginterpretasikan pertandingan, sebuah antusiasme besar dalam hal penguasaan bola dan pergerakan tanpa bola,” jelas Bonucci.

“Kami menerima segala perubahan yang dibuat oleh klub. Musim ini, pelatih baru adalah Pirlo, yang mengubah pemahaman sepakbola yang kami miliki dari tahun lalu. Terlalu awal untuk mengatakan ini benar atau tidak,” pungkasnya.

x

Check Also

Bila Sudah Pensiun, Giorgio Chiellini Berjanji Akan Boyong Gianluigi Donnarumma ke Juventus

Turin – Pemain senior sekaligus kapten tim Juventus, Giorgio Chiellini, berjanji akan mengajak Gianluigi Donnarumma ...