Home > Berita Liga Italia > Juventus > Bonucci Menilai Pirlo Memiliki Kemiripan Dengan Allegri

Bonucci Menilai Pirlo Memiliki Kemiripan Dengan Allegri

Turin – Defender senior Juventus, Leonardo Bonucci menilai pelatihnya saat ini, Andrea Pirlo punya kesamaan lebih banyak dengan Massimiliano Allegri dibanding Maurizio Sarri.

Juventus membuat keputusan mengejutkan dengan menunjuk Pirlo sebagai arsitek tim utama. Pasalnya, sosok berusia 41 tahun itu masih minim pengalaman di dunia manajerial.

Pirlo menjadi pelatih baru Juventus menggeser posisi Sarri yang sebelumnya didepak meski musim lalu berhasil membawa Bianconeri memenangkan gelar Scudetto.

Banyak rumor yang menyebut bahwa selama era kepelatihan Sarri, beberapa pemain senior Juventus tak sepakat dengan racikan strategi yang diusung sang pelatih.

“Kami menerima apa pun perubahan yang dibuat klub. Musim ini, pelatih barunya adalah Pirlo, yang mengubah cara memahami sepak bola dari apa yang kami miliki musim lalu,” ujar Bonucci kepada Sky Sport Italia.

“Masih terlalu dini untuk mengatakan apakah cara ini benar atau tidak, tetapi yang pasti berbeda, dengan mentalitas yang sangat tepat dengan menjadi agresif dan tak mau kebobolan,” tambahnya.

“Musim lalu kami memiliki sikap yang sama, karena Anda tak menjuarai Scudett sembilan kali secara beruntun tanpa sikap tersebut,” tukasnya.

Bonucci juga ditanya mengenai kemiripan Pirlo dengan Allegri dan Sarri, serta sikap dirinya . . . . . . dan para pemain senior yang merupakan mantan rekan setim Pirlo.

“Jelas, lebih mirip Allegri. Pirlo memiliki dampak yang sama besarnya dengan ketika ia menjadi pemain, Anda tahu bahwa Anda bisa memberinya bola dan percaya bahwa dia tidak akan kehilangan bola. Sekarang sebagai pelatih pun sama, ada rasa kepercayaan yang sama,” tutur Bonucci.

“Kami cukup tua untuk bersikap seperti profesional sejati. Sekarang Andrea Pirlo adalah pelatih kami dan kami memiliki rasa hormat tertinggi kepada semua pelatih kami, karena kami mencoba membantu pelatih kami dari dalam ruang ganti,” lanjutnya.

“Untungnya, skuad ini dipenuhi para pemain hebat yang sudah biasa bekerja sama dengan para juara. Itu membuat semuanya menjadi lebih mudah bagi yang terlibat,” tandasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Massimiliano Allegri Pilih Tutup Mulut Terkait Ketertarikan Juventus Kepada Dusan Vlahovic

Italia – Dusan Vlahovic pada tahun 2018 lalu merapat ke Fiorentina, penampilannya semakin baik tiap ...