Home > Berita Liga Inggris > Bielsa Bakal Benahi Pertahanan Leeds Agar Tampil Lebih Baik

Bielsa Bakal Benahi Pertahanan Leeds Agar Tampil Lebih Baik

Marcelo Bielsa manajer Leeds United yakin pertahanan timnya akan terus membaik seiring musim berjalan.

Dalam laga pembuka pekan lalu melawan Liverpool setelah kebobolan empat gol, Leeds kembali kemasukkan tiga gol meski  mencatat kemenangan perdana 4-3 atas Fulham di Elland Road, Sabtu.

Bielsa yang khas dengan strategi mengawal pergerakan lawan secara ketat ini meyakini hasil laga melawan Fulham membuktikan keyakinannya bahwa cara terbaik untuk menang adalah tetap menerapkan pola permainan seperti itu.

“Pertandingan tadi memperlihatkan apa yang harus terus kami lakukan untuk menang. Itu cara terbaik meraih hasil terbaik, ketimbang bertahan,” kata Bielsa dalam komentar pascalaga seperti dikutip satupedia.com dari Reuters.

“Seiring kompetisi berjalan saya pikir kami bisa memperbaiki pertahanan,” tambah dia.

Walau sempat dikhawatirkan gelombang kebangkitan Fulham yang mencetak dua gol cepat untuk memperkecil kedudukan 3-4, Bielsa tak ragu memuji pertahanan timnya.

Permainan klinis para pemain yang mencetak gol lebih banyak kendati menciptakan lebih sedikit peluang dibanding lawannya juga tetap dipuji oleh Bielsa.

Catatan statistik memperlihatkan Leeds hanya melepaskan 10 percobaan tembakan sepanjang laga, sedangkan Fulham 14 kali.

“Biasanya kami harus menciptakan lebih banyak peluang untuk mencetak gol dan yang terjadi sebaliknya,” kata dia.

“Setelah dua gol yang masuk ke gawang kami dalam waktu singkat dan sebuah tembakan yang membentur gawang, kami bertahan dan menyerang dengan baik. Periode akhir pertandingan adalah bagian terbaik dari laga tadi,” pungkas Bielsa.

Tiga poin perdana Leeds dalam liga elite Inggris setelah 16 tahun itu untuk sementara membuat Leeds naik ke urutan kesembilan, sedangkan Fulham terperosok ke posisi 19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kepa Akan Kembali Disorot Jika Diturunkan Lawan Liverpool

Chelsea akan menghadapi tantangan besar saat melawan Liverpool pada duel pekan kedua Premier League 2020/21, ...