Home > Berita Liga Indonesia > Bhayangkara FC Tunggu PSBB Jakarta Sebelum Tentukan Markas Baru

Bhayangkara FC Tunggu PSBB Jakarta Sebelum Tentukan Markas Baru

Bhayangkara FC harus menjadi tim musafir dua pekan jelang berlanjutnya Liga 1 2020. Pada Senin (14/9/2020), pemerintah DKI Jakarta memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) karena penambahan Covid-19 yang cukup masif. Akibatnya, Bhayangkara FC yang sudah menentukan Stadion PTIK sebagai kandangnya harus pergi.

Lalu The Guardian dikabarkan memilih Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, sebagai markas pengganti mereka musim ini. Tapi, pihak manajemen Bhayangkara FC langsung memberikan klarifikasi terkait kabar itu. COO Bhayangkara FC, Sumardji, membenarkan kalau pihaknya menyiapkan Stadion Gelora Delta sebagai pilihan kandang.

Tapi, pemilihan itu baru sebatas opsi karena pihaknya belum memberikan surat resmi kepada Pemkab Sidoarjo. Pihak manajemen Bhayangkara FC masih ingin menunggu perkembangan PSBB di Jakarta terlebih dahulu.

“Sejauh ini kami memang belum bersurat ke Pemkab Sidoarjo,” kata Sumardji dilansir dari Warta Kota.

“Seperti yang saya bilang sebelumnya, kami masih menunggu kabar selanjutnya dari PSBB Jakarta,” kata Sumardji.

Terkait pelarangan Madura United menggunakan Stadion Gelora Delta, Sumardji mengungkapkan kalau dirinya belum banyak mendapat informasi. Seperti diketahui, Pemkab Sidoarjo melarang Madura United yang ingin menggunakan . . . . . . Stadion Gelora Delta karena pertimbangan tingkat pandemi Covid-19 yang masih tinggi di Jawa Timur.

“Kami belum tahu, apakah ini hanya untuk Madura United saja atau untuk tim yang lain. Kami sekarang masih melakukan rapat untuk membahas masalah ini,” katanya.

Di sisi lain, The Guardian juga menyiapkan stadion cadangan selain Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Stadion yang dimaksud adalah Stadion Surajaya yang menjadi kandang Persela Lamongan.

“Ada beberapa pilihan buat kami sebagai homebase di Liga 1. Pertama Stadion Surajaya, Lamongan. Kemudian, Stadion Gelora Delta Sidoarjo.”

“Tapi, saya masih menunggu kepastian seperti apa nanti,” kata pria yang sekarang menjabat sebagai Kapolres Sidoarjo itu.

x

Check Also

Debut Perdana, Rahmad Darmawan Sukses Membawa RANS Cilegon FC Menang Atas Perserang Serang

Jakarta – Rahmad Darmawan sukses melewat debut perdananya melatih RANS Cilegon FC dengan membawa kemenangan ...