Home > Berita Liga Indonesia > Bhayangkara FC Hijrah Ke Sidoarjo Usai Jakarta PSBB Lagi

Bhayangkara FC Hijrah Ke Sidoarjo Usai Jakarta PSBB Lagi

COO Bhayangkara FC, Sumardji, mengatakan pihaknya lebih memilih untuk bermarkas di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, saat melanjuti bergulirnya Liga 1 2020.

Alasannya dikarenakan Stadion Gelora Delta sangat dekat dengan aktivitas Sumardji yang saat ini menjabat sebagai Kapolres Sidoarjo. Bhayangkara FC kemungkinan besar akan menjadi tim musafir karena Jakarta segera menerbitkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) lagi pada 14 September 2020.

The Guardian awalnya ingin bermarkas di Stadion PTIK, Melawai, Jakarta Selatan. Tapi karena Jakarta PSBB, Bhayangkara FC tidak bisa bermain di kandangnya itu. Awalnya ada tiga stadion di Jawa Timur yang menjadi pilihan kandang bagi Bhayangkara FC.

Ketiga stadion itu adalah Stadion Surajaya (Lamongan), Stadion Gelora Delta (Sidoarjo), dan Stadion Brawijaya (Kediri). Setelah dibicarakan dengan manajemen Bhayangkara FC, Sumardji mengatakan pihaknya memilih berkandang di Stadion Gelora Delta.

“Kami sepertinya memilih ke Stadion Gelora Delta ya,” kata Sumardji.

“Kalau berkandang di Kediri itu kejauhan,” kata mantan manajer timnas Indonesia itu.

Di Stadion Gelora Delta, Bhayangkara FC nantinya akan satu kandang dengan dua klub Liga 1 2020 yaitu Persebaya Surabaya dan Madura United. Lebih lanjut Sumardji mengatakan ia masih membaca-baca berita tentang PSSB Jakarta.

Sampai saat ini, ia belum menemukan pemberitaan kalau adanya larangan aktivitas olahraga saat Jakarta menerapkan PSBB lagi. Oleh karena itu, ia sangat berharap agar Bhayangkara FC tetap bisa bermain di Jakarta.

“Saya barusan baca berita dan tidak menemukan larangan untuk kegiatan olahraga selama PSBB lagi.”

“Makanya saya berharap agar Bhayangkara FC bisa tetap di Jakarta tapi kalau memang tidak bisa ya tidak masalah,” kata Sumardji.

 

x

Check Also

Gelandang Persib Masih Menyimpan Asa Berkarir di Eropa

Febri Hariyadi punya mimpi yang tidak tanggung-tanggung. Sekalinya berangan-angan, pemain Persib Bandung ini ingin berkarier ...