Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Bertahan di Barcelona, Messi Bisa Pecahkan Rekor Lagi

Bertahan di Barcelona, Messi Bisa Pecahkan Rekor Lagi

Akhirnya Lionel Messi memutuskan untuk bertahan di Barcelona. Maka akan ada beberapa rekor yang bisa dipecahkan Messi di musim mendatang.

Dengan keputusan Messi bertahan di Barcelona, Messi akan bisa mengejar rekor penampilan terbanyak di Blaugrana yang dipegang oleh Xavi Hernandez. Xavi saat ini sebagai pemegang rekor dengan jumlah 767 laga di seluruh ajang bersama Barcelona.

Messi sepertinya bisa memecahkan rekor tersebut lantaran ia hanya terpaut 36 laga dengan rekor itu. Bila Messi tampil penuh di La Liga musim 2020/2021, ia bisa memecahkan rekor tersebut.

Hal tersebut masih belum ditambah dengan penampilan di Liga Champions dan Copa del Rey.

Untuk mencapai rekor tersebut, Messi harus bisa mendapatkan kepercayaan dari Ronald Koeman. Hubungan Messi dan Koeman diawali dengan suasana yang kurang bagus karena Koeman tak mau keistimewaan Messi masih menonjol di musim debutnya sebagai pelatih Barcelona.

Rekor lain yang kemungkinan akan bisa dipecahkan Messi bersama Barcelona adalah menembus 700 gol untuk Barcelona. Saat ini Messi . . . . . . sudah mencetak 634 gol untuk Blaugrana.

Dengan terpaut masih 66 gol, memang agak berat bagi Messi untuk menembus batas gol tersebut hanya dalam jarak satu musim ke depan. Tetapi, dulunya Messi pernah mencetak 73 gol untuk Barcelona dalam semusim sehingga peluang tersebut tidak benar-benar mustahil.

Meski tidak bisa menembus batas 700 gol, setidaknya Messi makin mempertajam rekornya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah klub tersebut.

Dalam urusan rekor gol di Barcelona, Messi memang unggul jauh atas Cesar yang sebelumnya memegang rekor dengan torehan 232 gol untuk Barcelona.

x

Check Also

Dapat Gaji Paling Rendah Di Barcelona Ronald Araujo Jadi Rebutan Liverpool Dan Chelsea

Barcelona – Salah satu pemain Barcelona, Ronald Araujo kini menjadi incaran dari beberapa klub Liga ...