Home > Berita Bola > Berstatus Gratis, 4 Pemain Bintang Ini Belum Laku Juga

Berstatus Gratis, 4 Pemain Bintang Ini Belum Laku Juga

Klub-klub elit Eropa sudah banyak bergerak untuk memantapkan skuadnya. Beberapa perombakan pun dilakukan, wajah baru diperkenalkan, dan beberapa nama lama disingkirkan untuk misi sukses di musim 2020/21.

Label pemain bintang kelihatannya tidak terlalu berpengaruh untuk komposisi tim yang lebih baik.  Terbukti dari beberapa klub rela melepas pemain bintangnya dengan harga murah atau pun memutus kontraknya, Barcelona misalnya.

Blaugrana bahkan melepas nama-nama beken macam Ivan Rakitic, Arturo Vidal, dan Luis Suarez. Ketiganya pun dijual dengan harga miring, Rakitic dijual 1,5 juta euro, Suarez dengan harga 6 juta euro, dan Vidal dilepas secara cuma-cuma.

Bukan hanya Barcelona, klub lain seperti Paris Saint-Germain pun melakukan cuci gudang. Pemain senior seperti Thiago Silva dan Edinson Cavani dilepas dari klub asal Paris itu.

Tidak seperti Thiago Silva, Edinson Cavani kurang beruntung dan masih luntang-lantung mencari klub yang bisa menampungnya. Bukan hanya Cavani, di musim ini masih ada beberapa pemain dengan label bintang lain yang masih kesulitan mendapatkan klub.

Siapa-siapa saja nama bintang yang masih menganggur?

1. Jose Callejon

1. Jose Callejon

Mantan pemain binaan Real Madrid ini dalam dua musim terakhirnya bersama Napoli dianggap kurang bersinar. Jose Callejon yang sudah membela Napoli sejak 2013 itu habis kontrak pada akhir musim 2019/20. Dalam dua musim terakhir pemain berposisi winger kanan ini total hanya mencetak tujuh gol dari 67 kali penampilannya di Serie A.

Dengan minimnya kontribusi Callejon, Napoli pun ogah memperpanjang kontraknya. Sekarang Callejon masih kesulitan mendapatkan klub baru, padahal dirinya dulu dianggap sebagai pemain serba bisa. Sebelum dua musim terburuknya pun dia merupakan andalan Napoli dan sering menciptakan dua digit gol di setiap musimnya.

2. Nathaniel Clyne

2. Nathaniel Clyne

Nathaniel Clyne sebelumnya merupakan andalan di kanan belakang Liverpool. Tapi, cedera yang dideritanya menjadi musibah untuknya, karena saat itu pula Liverpool mulai memainkan Trent Alexander-Arnold sebagai penggantinya. Saat awal kedatangannya pada 2015, Clyne . . . . . . juga dianggap sebagai salah satu bek kanan terbaik di Premier League.

Sebelumnya di Southampton pun dirinya merupakan salah satu pemain yang mencuat bersama The Saints. Di Premier League Clyne juga merupakan sosok yang berpengalaman. Total dirinya sudah tampil sebanyak 185 kali di empat klub berbeda.

3. Mario Gotze

3. Mario Gotze

Pencetak gol penentu kemenangan Jerman di Piala Dunia 2014 ini mengalami penurunan performa selama beberapa musim terakhir. Sejak kembali ke Borussia Dortmund dari Bayern Munchen, Gotze memang tidak lagi menjadi andalan untuk timnya. Musim lalu, Gotze bahkan hanya tampil 15 kali dan jarang menjadi starter.

Akhirnya kontraknya pun tidak lagi diperpanjang Die Borussen. Sekarang pemain berusia 28 tahun itu masih luntang-lantung untuk menemukan klub baru. Padahal dulunya dia merupakan pemain bintang yang bergelimang trofi. Tidak jarang dia menjadi penentu kemenangan timnya.

4. Edinson Cavani

4. Edinson Cavani

Paris Saint-Germain dulu begitu tenang saat ditinggal Zlatan Ibrahimovic, karena tim sudah punya Edinson Cavani. Sepeninggal Zlatan, Cavani pun dengan cepat mengambil panggung Paris dan menjelma menjadi mesin gol tim. Dirinya pun sudah mencetak 200 gol dan 43 assists dari 301 penampilannya untuk Paris Saint-Germain.

Tapi, cedera yang menggangunya musim lalu membuatnya terpinggirkan dan hanya bisa tampil 14 kali. Kedatangan Mauro Icardi dan semakin matangnya Kylian Mbappe dan Neymar pun memaksa Cavani harus cabut dari Paris. Kontraknya pun tidak diperpanjang klub, sekarang Cavani masih menganggur dan hanya diselingi rumor-rumor yang belum juga terealisasikan.

x

Check Also

Kylian Mbappe Akui Dirinya Harus Kerja Keras Agar Bisa Sama Dengan Messi Dan Ronaldo

Jakarta – Penghargaan Ballon d’Or 2021 baru saja digelar dan Lionel Messi meriah penhargaan bergengsi ...