Home > Berita Liga Spanyol > Real Madrid > Benzema Berpeluang Cetak 6 Rekor Ini di Real Madrid

Benzema Berpeluang Cetak 6 Rekor Ini di Real Madrid

Sosok Cristiano Ronaldo sangat sulit digantikan di raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid. Walau susah bukan berarti mustahil, pasalnya Karim Benzema kelihatannya akan menjadi penerus sang winger lewat potensi pecahkan enam rekor gila ini.

Hadirnya CR7 semenjak didatangkan dari Manchester United dengan mahar 94 juta euro atau sekitar Rp1,6 triliun nyatanya memberikan nuansa baru bagi Los Blancos.

Bagaimana tidak? Bintang asal Portugal ini terbukti menjadi sosok Los Galacticos lewat sumbangsih 15 trofi, termasuk di tingkat domestik dan liga Eropa.

Tidak cuma prestasi gelar juara yang membuat El Real dielu-elukan, Ronaldo juga pernah memecahkan beragam rekor fantastis sampai saat ini menjadi sosok legenda hidup.

Semenjak pindah ke Juventus, sekarang giliran Karim Benzema yang dipastikan akan menjadi penggantinya jika sukses pecahkan enam rekor musim ini.

Dilansir laman berita Marca, mantan striker Lyon ini berpotensi pecahkan rekor pemain asing dengan jumlah penampilan terbanyak setelah catatkan nama di 513 pertandingan.

Kalahkan Marcelo (509 pertandingan), ia berpotensi lewati rekor Roberto Carlos (527 pertandingan), dan Michel di posisi atas (559 pertandingan).

Lanjut pada rekor kedua, Benzema kemungkinan besar akan mencetak sejarah baru sebagai pencetak gol terbanyak klub di peringkat empat besar setelah sukses kalahkan Ferenc Puskas dan Hugo Sanchez.

Tidak cuma itu, ia juga berkesempatan untuk langkahi Ronaldo dan Lionel Messi . . . . . . di rekor pencetak skor tersubur Liga Champions setelah torehkan 65 gol.

Berikutnya, penyerang bernomor punggung sembilan ini juga berkesempatan untuk mendekati rekor Ronaldo sebagai pemegang trofi Liga Champions untuk kali kelima jika sukses bantu Real Madrid. Pemain berusia 32 tahun ini akan mengejar kehebatan Paco Gento yang sempat menjuarai Piala Eropa enam kali.

Calon rekor kelima, penyerang veteran ini hanya selisih 39 pertandingan lagi agar bisa mencapai total 700 pertandingan bersama Los Merengues. Terakhir rekor di LaLiga, Benzema hanya butuh lima assists lagi untuk mencapai total 100 dan 31 gol demi bisa pecahkan total 200 kali jebolan gawang.

Kalau sukses pecahkan enam rekor itu, Karim Benzema tentu akan menjadi sosok nyata penerus dari Cristiano Ronaldo yang notebene jadi ikon penting Real Madrid sebelum pindah ke Juventus. Patut dinantikan sepak terjangnya saat jalani LaLiga Spanyol 2020-2021.

x

Check Also

Ingin Tantangan Baru Kylian Mbappe Diyakini Bakalan Bergabung Dengan Real Madrid

Madrid – Real Madrid diketahui sangat ingin mendatangkan Kylian Mbappe dari PSG. Pada bursa transfer ...