Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Ben Chilwell : “Saya Ingin Menjadi Salah Satu Yang Terbaik di Dunia”

Ben Chilwell : “Saya Ingin Menjadi Salah Satu Yang Terbaik di Dunia”

London – Ben Chilwell menuturkan bahwa Frank Lampard pernah menyebut ia bisa menjadi bek kiri terbaik dunia di Chelsea.

Defender the Blues itu mengemas debutnya dalam kemenangan telak 6-0 atas Barnsley di Piala Liga usai pulih dari cedera tumit yang didapatnya menjelang transfernya senilai £50 juta ($65 juta) dari Leicester City.

Usai menjalani latihan pada pekan lalu, Chilwell hanya membutuhkan waktu 17 menit usai masuk sebagai pengganti untuk menyodorkan assist atas gol Olivier Giroud di tujuh menit jelang laga usai.

Chilwell menyampaikan sejauh mana obrolannya dengan Lampard sebelum dia memutuskan untuk hengkang ke Stamford Bridge.

“Ini adalah tantangan baru. Saya berada di luar zona nyaman saya yang merupakan sesuatu, yang menurut saya akan meningkatkan kemampuan saya,” kata pemain berusia 23 tahun itu dalam matchday programme klub. “Ini tim yang hebat, klub yang hebat dan saya tak sabar untuk bekerja keras di sini.

“Saya ingat mengobrol dengan manajer di Leicester dan dia [Lampard] sangat positif tentang keseluruhan situasi. Dia mengatakan ini akan bagus untuk karier saya dan jika saya datang ke sini dan bekerja keras, saya bisa terus maju karena jenis sepakbola di sini cocok untuk saya.

“Dia mengatakan saya bisa menjadi yang terbaik atau salah satu yang terbaik di dunia dalam posisi saya. Itulah yang ingin saya lakukan, sekarang . . . . . . saya di sini. Saya ingin memenangkan banyak hal dan meningkatkan diri.

“Secara pribadi, saya ingin menjadi salah satu yang terbaik di dunia dalam posisi saya, dan rasanya, dengan tim ini, kami juga bisa menang banyak dalam beberapa tahun ke depan. Ketika saya sampai di akhir karier saya, saya ingin memenangkan semua yang bisa dimenangkan, dan saya pikir di klub ini kami bisa melakukannya.”

Chilwell juga menambahkan bahwa dia punya hubungan persahabatan dengan sesama rekrutan anyar Hakim Ziyech, dan pasangan ini mengusung ambisi besar setelah merealisasikan transfer ke London barat.

“Saya mengobrol dengan Hakim tentang hal itu kemarin dan kami berdua mengatakan, dengan skuad yang kami miliki sekarang, selama beberapa tahun ke depan kami harus mencapai final piala dan menantang gelar liga setiap tahun,” katanya. “Saya pikir itu sebabnya kami berdua datang ke sini karena kami berdua yakin itu akan terjadi.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Head to Head Chelsea vs Manchester United di Premier League

London – Chelsea akan menjamu Manchester United di Stamford Bridge, pada laga pekan ke-13 Liga ...